Gedung Panti Asuhan di Ponorogo Terbakar, 32 Anak Asuh Selamat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Gedung Panti Asuhan Mukti Wibawa di Dusun Dongko, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo terbakar

jatimnow.com - Gedung Panti Asuhan Mukti Wibawa di Dusun Dongko, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo hangus terbakar, Senin (11/5/2020). Bagian yang terbakar yaitu kantor, ruang tamu dan aula.

"Alhamdulilah 32 anak asuh kami selamat. Karena sesaat setelah muncul api semua anak kami suruh keluar," ujar salah satu pengurus Panti Asuhan Mukti Wibawa, Toyib Prasetya.

Toyib menjelaskan, awalnya api muncul dari salah satu komputer di kantor panti. Para pengurus dan beberapa anak asuh panti berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tak kunjung padam dan semakin membesar.

"Karena kewalahan kami menelepon damkar (pemadam kebakaran). Sambil menunggu datang pemadaman secara manual terus kami lakukan," jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gedung panti asuhan di PonorogoPetugas pemadam kebakaran memadamkan api di gedung panti asuhan di Ponorogo

Dia menyebut bahwa yang terbakar adalah kantor, aula, ruang tamu. Sementara dokumen kantor, profil kantor, beberapa komputer, laptop dan lemari hangus terbakar.

"Untuk besar kerugiannya kami belum bisa menyebutkan secara pasti. Tapi yang jelas puluhan juta rupiah," tambahnya.

Toyib mengaku, sementara 32 anak asuh di panti itu akan menempati bangunan yang tidak terbakar. Sampai nantinya ada asrama yang bisa digunakan.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono menambahkan bahwa ada dua mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan serta satu mobil penyuplai air.

"Kami dapat laporan sekitar pukul 13.00 Wib. Jarak cukup jauh juga dari kota. Tapi alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan sekitar dua jam pemadaman," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter