Polisi Bermanfaat dalam Karya Fotografi Peringati HPN 2020 di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memberikan penghargaan untuk pemenang lomba foto 'Polisi bermanfaat' kepada juara 1 Fajar Mujianto

jatimnow.com - Karya foto Fajar Mujianto berjudul "Sang Penolong" menjadi juara 1 lomba foto bertema 'Polisi Bermanfaat' yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik bekerjasama dengan Polres Gresik.

Lomba foto tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Dalam fotonya, fotografer asal Tuban tersebut merekam seorang polisi yang sedang mendorong gerobak pedagang di perlintasan rel kereta api Pasar Duduk Sampeyan, Gresik.

Foto karya Fajar Mujianto menjadi juara 1Foto karya Fajar Mujianto menjadi juara 1

"Saat itu masih pagi, begitu melihat momen tersebut saya langsung menghentikan motor dan langsung motret. Hanya beberapa detik saja, paling 2-3 frame yang saya dapat," ujar Fajar usai menerima penghargaan, Senin (11/5/2020).

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyebut bahwa karya foto karya Fajar layak menjadi juara karena momen tersebut dinilai memang bagus.

"Polisi yang difoto tidak sedang ditugaskan tapi dia melakukan karena panggilan hatinya sendiri," ungkap Kusworo, usai memberikan penghargaan kepada pemenang lomba foto tersebut.

Sebagai bentuk respek, Kusworo lalu memerintahkan anak buahnya untuk memanggil anggota Polsek Duduk Sampeyan yang ada di foto itu untuk diberikan apresiasi.

Foto karya Nugroho Galih Wicaksono menjadi juara ke-2Foto karya Nugroho Galih Wicaksono menjadi juara ke-2

Sedangkan foto juara 2 adalah karya Nugroho Galih Wicaksono, yang juga tak kalah menarik. Dalam karyanya, fotografer asal Klaten Jawa Tengah itu membidikan lensanya kepada dua polwan yang hendak memberikan bantuan kepada seorang warga yang terdampak banjir Kali Lamong beberapa waktu lalu.

Sementara foto juara 3 yaitu karya Abdullah Munir asal Surabaya. Foto itu ia beri judul 'Senam Cuci Tangan' yang menggambarkan antusiasme dan semangat Polres Gresik melakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain tiga juara di atas, juga ada juara harapan yang dimenangkan Misbah asal Gresik. Lalu juara kategori terunik dimenangkan Miftahul Faiz asal Bawean serta juara kategori terlucu dimenangkan Yeha Regina Citra Mahardika, asal Gresik. Terakhir juara terfavorit Instagram dimenangkan Yudha Adhitya Kurniawan, juga asal Gresik.

Foto karya Abdullah Munir menjadi juara ke-3Foto karya Abdullah Munir menjadi juara ke-3

Adapun hadiah dari lomba foto ini untuk adalah juara 1 mendapat uang Rp 3 juta, juara 2 Rp 2,5 juta dan juara 3 Rp 2 juta. Lalu untuk juara harapan, terunik, terlucu dan terfavorit masing-masing mendapat hadiah uang Rp 1,5 juta.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter