Silaturahmi ke DPRD, Kapolda M Fadil Ajak Perangi Covid-19 di Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Kapolda Jawa Timur silaturahmi ke DPRD Jatim

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran bersilaturahmi ke pimpinan DPRD Jatim di kantor dewan yang berada di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (12/5/2020). Ia mengajak untuk memerangi virus Corona (Covid-19).

Pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Jatim Kusnadi, empat Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjutak, Anwar Sadad, Achmad Iskandar, Anik M dan Sekretaris DPRD Jatim Andi Fajar, menyambut Irjen Pol Fadil.

"Selamat datang di Jawa Timur," kata Kusnadi.

Kusnadi juga menceritakan bahwa Jawa Timur merupakan provinsi penyangga pangan.

"16 provinsi di bagian timur bergantung pada Jawa Timur," tuturnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng itu, Wakil Ketua Sahat Tua Simanjutak mengatakan, DPRD Jatim adalah bagian dari teman diskusi, karena politisi memiliki akar sosial.

"Mungkin butuh tambahan informasi, kami siap mensupport Bapak Kapolda," katanya.

Ia menyampaikan kondisi pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Politisi dari Partai Golkar ini menegaskan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) merupakan pilihan yang paling tepat dalam memutus rantai penyebaran virus Corona. Termasuk pilihan PSBB yang diperpanjang dari 11 Mei berakhir menjadi 25 Mei.

"Kami menyakinkan bahwa pilihan PSBB adalah yang paling tepat. Ini harus diikuti konsistensi kita. Kami tetap konsisten memutus rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Sahat juga menyinggung tentang penyaluran bantuan sosial oleh pemerintah. Menurutnya, aparat kepolisian juga dibutuhkan dalam situasi seperti ini agar tidak terjadi kegaduhan.

"Bantuan sosial yang dicover pemerintah tidak akan cukup. Kami pun melakukan baksos pribadi di dapil (daerah pemilihan) masing-masing. Nah, kelancaran di bawah ini kami butuh support dari pihak kepolisian," ujarnya.

Dari pertemuan berlangsung serius dan gayeng, Sahat menilai Kapolda Jatim yang baru adalah sosok yang responsif, akomodatif dan bersahabat.

"Saya melihat ini ada dalam diri Bapak Kapolda Jatim yang baru. Semoga Bapak Kapolda sukses di Jawa Timur," lanjutnya.

Kapolda Jatim Fadil pun berpesan kepada masyarakat melalui jajaran DPRD Jatim yakni kuncinya dalam memberantas Covid-19 adalah disiplin yang tinggi.

"Kunci dari pemberantasan Covid-19 ini ada pada masyarakat. Diharapkan peran serta masyarakat untuk ikut mematuhi anjuran tentang protokol kesehatan Covid-19," kata Fadil, perwira tinggi asal Makasar, Sulawesi Selatan ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter