Perempuan 40 Tahun Klaster Sampoerna asal Mojokerto Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 13 Mei 2020

jatimnow.com - Pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto menjadi 10 orang hingga hari ini, Rabu (13/5/2020). Jumlah itu tercatat naik setelah ada penambahan satu pasien baru.

Satu pasien baru itu seorang perempuan asal Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Perempuan berusia 40 tahun tersebut merupakan pekerja pabrik rokok PT HM Sampoerna di Surabaya.

"Yang bersangkutan dan suaminya melakukan rapid test di puskesmas yang ada di Mojoanyar pada 6 Mei lalu dan hasilnya mereka berdua reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Rabu (13/5/2020).

Kemudian keduanya menjalani swab tes di RSUD Prof dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada 11 Mei 2020 untuk mengetahui lebih jelas apa mereka terinfeksi Virus Corona atau tidak.

"Hasil tes swab keluar hari ini. Hasilnya perempuan yang positif tapi suaminya negatif," ungkap Ardi.

Menurut Ardi, perempuan itu telah melakukan isolasi mandiri sejak hasil rapid test reaktif dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Pasien ini merupakan orang tanpa gejala. Setelah positif, yang bersangkutan dijemput dan diisolasi di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter