Truk Towing Angkut Mobil Berisi 8 Pemudik Diamankan di Tol Ngawi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Truk towing angkut mobil berisi 8 pemudik dari Jakarta tujuan Sumenep diamankan di Tol Ngawi

jatimnow.com - Truk towing bermuatan mobil Nissan Evalia dihentikan polisi saat masuk Gerbang Tol Ngawi, Kamis (14/5/2020). Setelah diperiksa, di dalam mobil Nissan itu terdapat 8 orang pemudik.

Truk towing bernopol B 9313 XQ itu disopiri Egy Prayoga, warga Kampung Cipari, Sindanggalih Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Sedangkan mobil Nissan Evalia dengan nopol DK 1832 CK itu dikemudikan Rusdi Santoso (40), warga Desa Batang Batang Daya, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Madura. 8 orang itu mudik dari Jakarta menuju Sumenep.

"Kita amankan sebuah truk towing yang mengangkut mobil, di mana di dalam mobil itu ada 8 pemudik dari Jakarta dengan tujuan Sumenep, Madura," terang Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Truk towing angkut mobil berisi 8 pemudik dari Jakarta tujuan Sumenep diamankan di Tol NgawiTruk towing angkut mobil berisi 8 pemudik dari Jakarta tujuan Sumenep diamankan di Tol Ngawi

Dicky menambahkan, dari hasil pemeriksaan, 8 orang yang ada di dalam mobil Nissan Evalia itu merupakan para tengkulak beras yang ingin pulang ke Sumenep.

"Jadi mereka berusaha mengelabuhi petugas dengan menaikkan kendaraan yang diangkut dengan truk towing yang mereka sewa," papar Dicky.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar menjelaskan, truk towing yang mengangkut mobil berisi 8 pemudik itu diamankan sekitar pukul 11.00 Wib. Saat ini pemudik telah dipaksa untuk kembali ke tempat asal pemberangkatannya.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan polsek tempat mereka berangkat untuk diserahkan ke gugus tugas sesuai alamat pemberangkatan. Kita juga mengembalikan mobil Nissan Evalia ke alamat pemberangkatan," ungkap Bobby.

Bobby menyebut, truk towing yang mengangkut mobil berisi pemudik itu diserahkan ke Polda Jatim untuk diproses lebih lanjut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter