Machfud Arifin Berbagi untuk Anak Yatim Piatu di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menerima silaturahmi pengurus panti asuhan di kediamannya di Surabaya

jatimnow.com - Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bertemu dengan beberapa pengurus panti asuhan yatim piatu di Surabaya. Calon Wali Kota Surabaya ini sebenarnya ingin bertemu langsung dengan anak-anak yatim piatu, tetapi masih terkendala wabah Virus Corona (Covid-19).

"Sebenarnya saya sangat suka bersilaturrahmi dan rasanya kurang afdol kalau tidak datang langsung ke yayasan. Namun kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19. Kami berharap kondisi ini segera berlalu," kata Machfud Arifin di sela menerima pengurus Yayasan Lentera Hati Al Hidayah, Kedungklinter dan Yayasan Tanwir, Asemrowo, di kediamannya, Kamis (14/5/2020).

Calon Wali Kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini menyampaikan pesannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

"Karena virus ini tidak terlihat. Makanya kalau ingin cepat selesai, kita harus patuhi anjuran pemerintah," tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Maluku Utara ini menambahkan, pandemi Covid-19 ini berdampak luar biasa bagi masyarakat, baik terhadap kesehatan maupun sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat tidak bisa bekerja, perusahaan menutup usahanya.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memberikan bantuan untuk panti asuhan dan anak-anak yatim di SurabayaCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memberikan bantuan untuk panti asuhan dan anak-anak yatim di Surabaya

"Kita merasa prihatin melihat kondisi seperti ini. Dengan rezeki yang ada kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkannya," tambahnya.

Machfud Arifin berharap, Pemerintah Kota Surabaya memperhatikan kondisi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau masyarakat miskin yang belum terdaftar untuk mendapatkan bantuan.

"Memperhatikan anak-anak yatim piatu dan masyarakat miskin sudah menjadi tanggungjawab negara," terangnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Machfud Arifin yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin atau Gus Amik, anggota DPRD Surabaya Imam Syafii, juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut. Serta memberikan bantuan disinfektan beserta alat semprotnya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada di yayasan," sambung Pengurus Yayasan Lentera Hati Al Hidayah, Ustaz Rohimin.

Menurut Rohimin, pemberian bantuan dari pemerintah belum merata. Misalnya ada 30 masyarakat miskin, yang mendapatkan bantuan hanya 7 orang saja. Dia pun berharap di bulan ramadan ini, Machfud Arifin bisa menjadi wali Kota Surabaya.

"Kami sangat mendukung Pak Machfud sebagai Wali Kota Surabaya," terang Rohimin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter