jatimnow.com

Seorang Pasien Covid-19 Klaster Temboro di Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi/ jatimnow.com 🔍
Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang pasien positif Covid-19 di Ponorogo kembali dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh itu adalah nomor urut 10.

"Yang sembuh adalah pasien dari klaster Temboro di Ponorogo," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat (15/5/2020).

Sembuhnya pasien itu menambah jumlah yang kini mencapai 7 orang. Di Ponorogo sendiri kini tinggal 5 pasien yang positif.

Loading...

"Kondisi ke lima pasien juga sudah membaik. Semoga semuanya lekas pulih," harapnya.

Dalam pengakuannya, pasien nomor 10 itu bersyukur telah dinyatakan sembuh dari Covid 19.

"Alhamdulillah sudah di rumah. Saya cuma 10 hari isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr Harjono," kata pasien itu.

Menurutnya, kesembuhan dirinya karena mencoba hidup bersih dibanding sebelumnya dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh dokter.

"Saya patuhi saja dari pakai masker, jaga kebersihan dan lain-lain. Percaya sama pemerintah dan dokter demi kesehatan," ujar dia.

Pria berusia 20 tahun itu mengaku dirinya shock ketika pertama kali dinyatakan positif Corona. Ia mengaku tidak terima ketika diminta menjalani isolasi di RSUD dr Harjono.

"Orang saya sehat kok. Sempat berontak tapi akhirnya saya pasrah. Dukungan berbagi pihak saya terima," kenangnya.

Dia mengaku sempat suntuk saat menjalani isolasi. Namun kesuntukan itu dilalui dengan cara mengobrol dengan pasien lain meski jarak antara satu bed dengan yang lain berjauhan. Selain itu, juga ada dukungan dari tim trauma healing dari Pemkab Ponorogo.

"Terbantu dengan konsultasi yang disediakan melalui WhatsApp," tandasnya.

Loading...