Machfud Arifin Bagi Sembako ke Penjaga Portal Kampung Terdampak Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Para penjaga portal kampung di Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya mendapat bantuan sembako dari Machfud Arifin

jatimnow.com - Sejumlah warga di Surabaya menjadi sukarelawan penjaga portal kampung setelah terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19). Para penjaga portal kampung mendapat bantuan paket sembako dari Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Bantuan sembako dari Machfud Arifin salah satunya didistribusikan untuk penjaga portal kampung di Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya. Para penjaga portal kampung ini bekerja 24 jam secara bergantian untuk memfilter warga yang keluar masuk agar selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Bantuan paket sembako dari Calon Wali Kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NaDem dan Partai Golkar itu disalurkan melalui timnya. Paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Paket sembako juga diberikan untuk warga miskin hingga pengayuh becak.

Selain para penjaga portal kampung, Machfud Arifin juga membagikan sembako kepada warga miskin di SurabayaSelain para penjaga portal kampung, Machfud Arifin juga membagikan sembako kepada warga miskin di Surabaya

"Ketika Covid-19 ini warga tidak bisa bekerja. Akhirnya saya membantu untuk berjaga di kampung saya," kata Kobil, salah satu penjaga portal kampung di Tanjungsari, Jumat (15/5/2020).

"Ini sukarelawan tidak ada biaya. Kalau ada bantuan-bantuan ini warga ini berterima kasih sekali. Apalagi Bapak Machfud Arifin yang menyumbang," tambahnya.

Kobil pun mendoakan dan berharap agar Machfud Arifin bisa menjadi Wali Kota Surabaya.

"Semoga pencalonan Bapak Machfud Arifin bisa terlaksana dan terwujud dengan baik untuk memimpin Kota Surabaya," tuturnya.

Para penjaga portal kampung yang menerima bantuan paket sembako dari Machfud ArifinPara penjaga portal kampung yang menerima bantuan paket sembako dari Machfud Arifin

Ia berharap, ketika terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin bisa menjadi pemimpin yang berpihak kepada masyarakat yang lemah atau miskin.

Hal senada juga disampaikan Hendrat, seorang buruh pabrik ini dirumahkan oleh perusahaannya akibat pandemi Covid-19.

"Sekarang ikut membantu jaga kampung dengan sukarela," ungkap Hendrat.

Hendrat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Machfud Arifin. Dia juga mendoakan agar hajat mantan Kapolda Jatim itu terkabulka, sehingga bisa memimpin Surabaya dengan memperhatikan rakyat kecil.

"Semoga Pak Machfud Arifin menjadi wali kota dan tidak lupa pada rakyatnya, khususnya rakyat kecil," harap Hendrat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter