Pengusaha Muda di Surabaya Berbagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Syahwal Kuswanto saat berbagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Surabaya

jatimnow.com - Seorang pengusaha di Surabaya membagikan ratusan paket sembako untuk warga miskin terdampak pandemi Covid-19. Pembagian dilakukan secara door to door ke rumah warga terdampak dan keliling ke jalanan.

"Kita sebagai pengusaha saja sangat berdampak dan kelimpungan, bagaimana dengan warga kecil yang terdampak yang biasa mencari rezeki di luar rumah dan sekarang tidak bekerja karena pandemi Covid-19," ungkap Syahwal Kuswanto, pengusaha muda Surabaya, Sabtu (16/5/2020).

Syahwal mengaku ada 150 paket sembako berisi beras, minyak, gula dan mie instan yang dibagikannya kepada warga terdampak Covid-19. Dalam paket sembako itu, ia menyelipkan uang tunai Rp 500 ribu.

"Pembagian kita lakukan secara door to door dan keliling ke jalanan, agar tidak ada warga yang berkumpul," ungkapnya.

Syahwal Kuswanto saat berbagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di SurabayaSyahwal Kuswanto saat berbagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Surabaya

Dia menyebut bahwa pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin setiap ramadan dan tidak hanya dilakukan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Alhamdulillah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, saat ramadan. Yang kita utamakan adalah warga yang berkebutuhan khusus, yang memiliki kekurangan. Dan juga untuk keluarga miskin yang sangat berdampak pandemi ini," jelas Syawal.

Bantuan sembako tersebut dipastikannya akan tepat sasaran kepada yang berhak. Pasalnya selama satu minggu terakhir, ia terus berkeliling mencari orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

"Kita keliling di Surabaya, cari orang-orang yang membutuhkan. Seperti penjual jamu, penjual kopi dan makanan keliling. Ada juga tukang becak, pemulung serta orang-orang yang tidurnya di kolong jembatan," paparnya.

Syawal menegaskan bahwa paket sembako itu akan dibagikan secara bertahap.

"InsyaAllah sekitar tiga hari ke depan akan terus kita bagikan. Untuk hari ini kita baginya secara mobile atau keliling," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter