Viral Video Wali Kota Sutiaji Rayakan Ultah, Ini Kata Pemkot Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Perayaan ulang tahun Wali Kota Malang Sutiajai ke 55 menjadi viral di Twitter

jatimnow.com - Sebuah video memperlihatkan ulang tahun Wali Kota Malang Sutiaji ke 55 yang dirayakan dengan keluarganya menjadi viral di media sosial (medsos) Twitter.

Video berdurasi 53 detik ini diunggah akun Twitter @phinedemolish pada Sabtu (16/5) sore dan langsung mendapat reaksi dari warganet.

"Ijin lapor, ada aktivitas berkumpul tanpa menerapkan physical distancing @infomalang @PemkotMalang," cuitan akun @phinedemolish dalam unggahannya yang dilihat jatimnow.com, Minggu (17/5/2020).

Hingga pukul 06.10 Wib, video itu telah ditonton sebanyak 101,8 ribu dan mendapat retweet 1,1 ribu serta dapat 710 komentar dari warganet yang menonton video itu.

"Aku bela belain gak ke Malang, mikir takut bawa virus. Padahal di rumah sana sepi cuman ada titi sm akung. Mas ku plg asrama jg susah takut bawa virus. Sakit hati sih liat ini hehehe," tulis akun @ChintiaGhayatri.

"Alhamdulillah mene isok ngacarano ultah e anakku, soal e anak e tonggo2ku iku dolorku kabeh totok nabi adam. Emoticon memohon," cuit akun @Saturnyds.

"wkwkwk psbb hanya untuk kaum miskin," komentar akun @ginanjarism.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto membenarkan adanya acara itu. Menurutnya, kegiatan keluarga itu tidak menimbulkan kerumunan.

"Physical distancing tidak berlaku bagi keluarga. Kecuali ada keluarga yang ikut program karantina. Keluarga tentu tidak physical distancing, sama seperti keluarga lain tanpa melihat jabatannya berlaku sama," terangnya.

Nur Widianto menyebut, acara itu hanya dihadiri istri Wali Kota Malang Sutiaji, anak dan sanak keluarga dekat saja. Tidak ada pesta besar-besaran seperti yang dipikirkan oleh warganet.

"Itu acara keluarga di rumah, tentunya dihadiri keluarga internal saja. Tidak ada massa lebih dari 30 orang," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter