jatimnow.com

Dua Pasien Positif Covid-19 asal Gresik dari Klaster Sukolilo Sembuh

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Ilustrasi/ jatimnow.com 🔍
Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Dua pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) asal Gresik dari klaster Sukolilo dinyatakan sembuh.

Kedua pasien tersebut berasal dari Desa Randu Agung, Kecamatan Kebomas dan Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik.

Juru bicara Tim Satgas Penanggulagan Covid-19 Kabupaten Gresik, dr Syaifudin Ghozali mengatakan pasien yang sembuh asal Desa Randu Agung, Kebomas itu berjenis kelamin laki-laki. Sedang pasien asal Desa Suci, Manyar, berjenis kelamin perempuan.

Loading...

"Keduanya dinyatakan sembuh karena sudah dilakukan swab dua kali berturut-turut yang hasilnya negatif. Selain itu dari hasil foto toraks diketahui juga sudah normal," tegasnya, Minggu (17/5/2020).

Selain itu, di Kabupaten Gresik juga mendapat tambahan 2 pasien yang terkonfirmasi positif dimana keduanya berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Tambahan konfirmasi positif ini adalah OTG. Satu pasien berasal dari Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas dan satunya lagi dari Desa Tambak Rejo, Kecamatan Duduk Sampeyan," ujar dr Syaifudin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik itu.

Di Gresik, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 51 pasien dengan rincian 12 pasien sembuh, 32 pasien dirawat dan 7 pasien meninggal dunia.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 183 dengan rincian 47 pasien masih dalam pengawasan, 130 pasien selesai pengawasan dan 6 pasien meninggal dunia.

"Kalau untuk OTG di Kabupaten Gresik saat ini terdapat 215 pasien," pungkasnya.

Loading...