jatimnow.com
Sosok KH Syamsul Hadi Abdan di Mata Warga Gontor

KH Syamsul Hadi Abdan

jatimnow.com - Kepergian KH Syamsul Hadi Abdan untuk selamanya membuat keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor berduka. Sebab KH Syamsul Hadi dikenal sebagai sosok dengan dedikasi yang luar biasa.

Salah satu pesan KH Syamsul Hadi yang dikutip dari Channel Youtube Gontor TV yaitu soal pengorbanan para pendiri Gontor yang bukan hanya mengorbankan harta, tenaga, pikiran, tetapi juga nyawa.

Kepala Desa Gontor, Agung Prihandoko mengatakan, KH Syamsul Hadi merupakan sosok yang memiliki dedikasi luar biasa. Tidak pernah membedakan antara santri dan warga biasa di sekitar ponpes.

"Beliau seorang figur yang baik, jujur dan mempunyai dedikasi luar biasa hingga jadi pimpinan. Warga kenal baik dengan beliau, begitu pula dengan beliau," ujar Agung, Senin (18/5/2020).

Baca juga:  Pimpinan Ponpes Darussalam Gontor KH Syamsul Hadi Abdan Tutup Usia

Disinggung soal riwayat sakit, Agung menyampaikan bahwa KH Syamsul Hadi sempat mengalami sakit stroke dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Sebelumnya beliau dirawat di Jakarta karena stroke. Kemungkinan memang gerah (sakit), juga dari serangan stroke kembali," tambah Agung.

Agung menyebut bahwa jenazah KH Syamsul Hadi akan dimakamkan di lingkungan Ponpes Modern Darussalam Gontor, di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

KH Syamsul Hadi tutup usia pada pukul 09.15 Wib, Senin (18/5/2020) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun.

Loading...

Direktur Utama RSUD dr Soedono Madiun, dr Bangun Tripsila Purwaka mengatakan, KH Syamsul Hadi dirawat di RSUD dr Soedono Madiun mulai 12 Mei 2020 atas beberapa penyakit yang dideritanya.

Berita Terkait