FEB Untag Surabaya Gelar Workshop dan Forum Diskusi Secara Daring

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Gedung Untag Surabaya

jatimnow.com - Workshop dan Forum Group Discussion terkait management file dan cloud storage digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya bekerjasama dengan Direktorat Sistem Informasi (DSI).

Workshop secara daring itu diikuti para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (19/5/2020).

Workshop itu membahas pemahaman teknologi informasi atau information technology (IT) yang saat ini sangat penting bagi kalangan akademisi di masa pandemi Covid-19. Sebab kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara daring atau jarak jauh. Dan dalam praktiknya, Untag Surabaya telah menggunakan platform Elitag.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya Dr Slamet Riyadi mengatakan, meskipun kemampuan IT di lingkungan FEB masih terbatas, tapi pada kenyataannya dosen-dosen itu memiliki semangat dan antusias yang sangat tinggi untuk mempelajari materi.

"Antusias dosen FEB ini sangat tinggi untuk belajar mengenai penggunaan IT. Namun mereka memiliki keterbatasan untuk menginterpretasikannya. Jadi kalau bertanya ke sesama orang yang tidak bisa, jawabannya pasti tidak bisa juga. Maka dari itu kami bekerjasama dengan DSI untuk menggelar workshop ini," ujar Slamet.

Slamet menambahkan, saat ini sebagian besar dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan dosen senior. Namun dengan keadaan seperti itu, tidak membuat mereka enggan untuk mempelajari sesuatu. Hal itu merupakan poin penting yang harus dicatat.

"Kami merespon antusias dosen FEB Untag. Kebanyakan Dosen hanya dapat mengupload saja, padahal di Elitag ini tersedia banyak fitur dan media yang dapat digunakan untuk kepentingan lain seputar perkuliahan," paparnya.

Dia berharap, dengan terlaksanakannya Workshop dan Forum Group Discusion mengenai management file dan cloud storage tersebut, ke dapan akan dapat memberi banyak manfaat dan perubahan signifikan. Sehingga masalah yang awalnya sering terjadi dapat dengan mudah diatasi oleh Dosen FEB.

"Yang jelas kami ingin menyampaikan bahwa Dosen FEB sangat menikmati berbagai aktivitas dan sistem pembelajaran pada platform Elitag. Kami berharap, dari materi yang telah disampaikan dalam diskusi tersebut, dapat menyelesaikan beberapa kendala yang selama ini dialami," ungkap Slamet.

Sementara itu, Wakil Dekan FEB Untag Surabaya Dra. Ec. Ida Ayu Sri Brahmayanti menyampaikan bahwa platform Elitag memiliki banyak fitur pendukung yang sesuai dengan dunia perkuliahan di era digital. Menurutnya, platform Elitag masih bisa dilakukan meskipun pandemi Covid-19 berakhir.

"Kami berharap supaya perkuliahan online melalui Elitag ini masih tetap dilakukan, tentunya dengan proporsi yang sesuai Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Dengan begitu dosen FEB bisa lebih siap dan terbiasa menggunakan platform Elitag," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter