Pixel Code jatimnow.com

Alumni Akpol 1999 Bagi 5000 Sembako Serentak di Indonesia

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Narendra Bakrie
Pemberian bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19
Pemberian bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19

jatimnow.com - Ikatan Alumni Akpol Angkatan 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana berbagi kepada warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Dengan tagline 'Partisipasi Kita Untuk Sesama', mereka yang saat ini dominan menjabat sebagai kapolres di berbagai kabupaten-kota di Indonesia itu membagikan bantuan lebih dari 5 ribu paket sembako.

Paket berisi beras, minyak goreng, telur, dan bahan pangan pokok lainnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket bantuan diberikan bagi warga terdampak yang tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula," kata Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Muhammad Irvan saat memberikan ratusan sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan purnawirawan Polri.

Di Gowa, Kapolres AKBP Boy Samola bersama beberapa teman seangkatan Akpol 1999 tampak semangat membagikan rak-rak telur dan berbagai sembako kepada warga di perbatasan Makassar dan Gowa.

Baca juga:
Mas Dhito Warning Bansos Tidak untuk Sanak Saudara, Kuncinya Verifikasi-Validasi

"Kami senang dapat berbagi 1999 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-1999 menjelang lebaran dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak," kata AKBP Boy Samola yang memang banyak berinovasi sejak situasi darurat kesehatan terjadi secara nasional.

Di Jawa Tengah, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi menggerakkan personilnya turun ke lapangan dan bertemu langsung dengan warga yang terdampak Covid-19 dan membagikan paket sembako dengan tetap memperhatikan physical distancing.

Baca juga:
Penderita Glaukoma Sering Ditipu Saat Berjualan, Begini Aksi Kapolres Bangkalan

Tidak ketinggalan, Kapolres Subang di Jawa Barat, AKBP Teddy Fanani juga membagikan paket sembako ke 100 mitra jurnalis yang meliput di Polres Subang.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan inisiatif bersama dari seluruh Alumni Akpol 1999, mengikuti apa yang telah dilakukan oleh pimpinan Polri juga meneruskan kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh para senior alumni Akpol angkatan di atas.

"Memang inilah saatnya untuk berbagi, sebagaimana Presiden Jokowi mendorong untuk Indonesia Bersatu melawan Covid-19. Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu, bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu ke depan," kata AKBP Sigit Dani, Ketua Ikatan Alumni Akpol 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana.