Satu Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Seorang pasien positif Virus Corona (Covid-19) meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/5/2020). Pasien itu adalah perempuan berumur 55 tahun asal Kecamatan Pandaan.

"Seluruh petugas secara optimal memberikan yang terbaik bagi pasien Covid-19. Hanya saja Allah berkata lain. Pasien ini meninggal dunia pukul 13.30 Wib," jelas Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Anang menyebut, pada 7 Mei 2020 pasien ini datang ke RSUD Bangil dengan keluhan pneumonia dan memiliki komorbit hipertensi atau darah tinggi. Setelah diperiksa tim dokter, pasien ini dirapid test dengan hasil reaktif. Pasien ini langsung ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Setelah menjalani isolasi 9 hari atau tepatnya 16 Mei 2020, hasil tes swab pasien ini keluar dengan hasil positif Covid-19.

"Selama menjalani isolasi, seluruh petugas terus melakukan pengobatan dan perawatan secara maksimal. Hanya saja kondisinya semakin kurang baik, hingga ia meninggal dunia," ungkapnya.

Sore tadi, tim pemulasaran jenazah sudah selesai melaksanakan tugas protokol kesehatan untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19 ini. Jenazah pasien dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

"Semua proses pemulasaran jenazah sudah sesuai protap kesehatan. Warga juga sangat membantu, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter