Jelang Lebaran, Stok Bawang Prei di PIOS Berlimpah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang bawang prei di PIOS

jatimnow.com - Pasokan bawang prei (bawang daun) di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) berlimpah pada lebaran tahun ini.

Bawang prei yang menjadi salah satu bahan masakan untuk membuat soto dan martabak tersebut di datangkan dari kawasan Tengger, Bromo.

Salah satu pedagang bawang prei di PIOS, Sonhaji mengatakan jika permintaan sayuran itu menjelang lebaran meningkat di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dirinya menambah kuota bawang prei di lapaknya yang terletak di Blok G PIOS.

"Ada peningkatan, tapi tidak terlalu signifikan. Mungkin karena lebaran tahun ini terkendala wabah corona," kata Sonhaji, Sabtu (23/5/2020).

Jika sebelumnya Sonhaji mendatangkan 1,5 ton daun prei dalam setiap pengiriman, namun jelang lebaran ini naik menjadi 2,5 ton. Sementara untuk harga prei dagang di lapak Sonhaji sekitar Rp 12 ribu per kilogram.

"Sengaja saya lebihkan agar stok prei daging di PIOS selama lebaran tetap aman," ujarnya.

Ia juga menjamin bahwa pasokan daun daging serta komoditi lain yang berasal dari kawasan Tengger Bromo tetap lancar meski lebaran.

"Selama lebaran kiriman dari Tengger tetap lancar. Para petani Tengger itu hanya libur saat perayaan Kasodo," tandas Sonhaji.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter