Wabah Virus Corona

Golkar Jatim: Dokter hingga Paramedis Jangan Berjuang Sendirian

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Golkar bagikan APD

jatimnow.com - DPD Partai Golkar Jawa Timur meluncurkan bantuan sosial berupa alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit. Golkar tidak ingin dokter hingga paramedis berjuang sendirian mengatasi virus Corona atau Covid-19.

"Bantuan ini dikhususkan untuk rumah sakit rujukan di Jawa Timur," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (23/5/2020).

Baksos khusus ke rumah sakit rujukan Covid-19 berupa baju hazmat, masker medis, kacamata, sabun.

Selain itu Golkar Jatim juga mengirim bantuan untuk panti asuhan yatim piatu diantaranya beras, super mie, kue kaleng, rinso, susu.

Bantuan tersebut diserahkan melalui 19 DPD Golkar kabupaten/kota untuk diteruskan kepada mereka segera mungkin.

"Hari ini kita undang 19 DPD kabupaten/kota yang kemarin belum sempat mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan kita bisa menambah kekuatan moral para dokter, perawat dan para medis supaya mereka tidak merasa berjuang sendirian," tuturnya.

Sarmuji, yang juga anggota Komisi Xl DPR RI ini mengatakan, para dokter dan perawat dan petugas Covid lainya sudah mempertahankan banyak hal.

"Alhamdulillah, Golkar Jatim sudah banyak berbuat dan menemani masyarakat saat mereka sedang kesulitan seperti ini," katanya.

Menurutnya, partisipasi Partai Golkar Jawa Timur melalui bakti sosial telah mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Partisipasi DPD, kabupaten/kota, Fraksi Partai Golkar di DPRD Jatim dan kabupaten/kota sudah ribuan. Tapi karena yang terdampak Covid-19 jumlahnya jauh lebih besar, maka tidak terlalu kelihatan.

"Tapi tidak apa apa, yang penting di saat masyarakat kesulitan akibat pandemi corona, Golkar bisa menemani mereka," ujarnya.

DPD Partai Golkar Jatim menggelar bakti sosial terbagi dalam empat tahap. Tahap l berupa ribuan hand sanitizer, masker untuk rumah sakit dan masyarakat, APD dan penyemprotan.

Tahap II melaui perempuan Partai Golkar se Jawa Timur membagikan sembako serta alat kesehatan hingga hand sanitizer.

Tahap III, fraksi Golkar DPRD Jatim membagikan 41.500 sembako, lalu Fraksi Golkar DPRD Jatim.

Tahap IV membagikan alat pelindung diri ke rumah sakit rujukan Covid-19 berupa baju hazmat, masker medis, kacamata, sabun.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter