Kiai Sepuh NU KH Sholeh Qosim Dimakamkan di Samping Makam Istri

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Warga usai mensalati jenazah KH Sholeh Qosim

jatimnow.com - Jenasah ulama sepuh pengasuh Pondok Pesantren Al Ismailiyah, Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo, KH Sholeh Qosim rencananya akan dimakamkan di lingkungan pondok, ba'da Jum'at (11/5/2018).

Para peziarah sejak pagi sudah memadati lingkungan pondok. Mereka bahkan ikut mensalati jenazah KH Sholeh di Masjid Al Islamiyah.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, tampak beberapa tokoh yang datang diantaranya mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh dan Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.

Kiai Sholeh sendiri selain terkenal karena kharismatiknya, ia juga seringkali diundang pejabat dan petinggi kepolisian dalam berbagai acara.

Salah satunya di HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten tahun 2017. Saat itu Presiden Jokowi sempat mencium tangan Kiai Sholeh dengan penuh hormat.

Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar.

Baca juga: Kiai Sepuh NU KH Sholeh Qosim Wafat Dalam Posisi Sujud

Rencananya, pagi ini seharusnya Kiai Sholeh menghadiri pengajian kubro yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Mapolda Jatim.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan beberapa kiai, seperti Ketua MUI Jatim KH Mutawakkil Alallah, KH Kholil Asad, KH Ali Masyhuri (Gus Ali) Tulangan dan lain-lain. 

Putra tertua sekaligus mantan Ketua Banser Jatim Khusnul Huda Sholeh menyatakan, almarhum akan dimakamkan disampingnya KH Imron Hamzah, kakak dari istri, KH Sholeh Qosim, KH Rifai Hamzah (Kakak KH Imron), serta dengan makam isterinya KH Sholeh Qosim.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter