Bertambah 5 Orang, Pasien Positif Corona Kabupaten Mojokerto Jadi 29

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto menjadi 29 orang setelah ada penambahan lima kasus baru per 25 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto mengatakan, lima kasus baru itu terdiri dua orang dari Kecamatan Jetis, satu dari Kecamatan Gedeg, satu dari Kecamatan Mojosari dan satu dari Kecamatan Pacet.

"Dua orang dari Kecamatan Jetis keduanya pria yaitu pasien usia 79 dan 29 tahun," ungkap Ardi, Selasa (26/5/2020).

Pasien berusia 79 adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika (Ciko) Sidoarjo sejak 13 Mei. Saat menjalani rapid test pada 23 Mei hasilnya reaktif dan dilanjutkan pengambilan sample untuk uji swab pada hari yang sama.

"Hasil uji swab pasien yang menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19 baru keluar kemarin. Saat ini pasien itu menjalani perawatan di RS Citra Medika," jelasnya.

Sementara pasien berusia 29 tahun adalah karyawan pabrik kertas di Kabupaten Gresik. Pasien ini mengeluh panas, mual, muntah dan nyeri otot.

"Pasien ini menjadi PDP sejak 18 Mei karena hasil rapid test pasien reaktif. Sample untuk uji swab diambil pada 19 Mei dan hasil uji swabnya positif baru keluar kemarin. Pasien saat ini dirawat di RSUD Dr Soekandar," ungkapnya.

Masih kata Ardi, untuk pasien asal Kecamatan Gedeg merupakan seorang perempuan yang berusia 63 tahun.

"Ini pasien OTG (orang tanpa gejala). Tanggal 21 Mei rapid test pasien ini reaktif, lalu swab tanggal 22 Mei. Tanggal 24 Mei pasien ini dibawa ke RSUD dr Soekandar, hasil swab dinyatakan positif keluar kemarin," paparnya.

Pasien berasal dari Kecamatan Pacet seorang perempuan berusia 29 tahun yang berprofesi sebagai guru di Surabaya dan tinggal di Surabaya.

"Pasien ini juga orang tanpa gejala (OTG) dengan rapid testnya reaktif pada 11 Mei. Sample uji swab pasien diambil pada 21 Mei dan hasilnya baru keluar kemarin. Pasien saat ini menjalani isolasi mandiri di Surabaya," beber Ardi.

Pasien nomor 29 berasal dari Kecamatan Mojosari seorang perempuan berusia 52 tahun yang mengeluh demam, batuk dan sesak nafas.

"Hasil rapid testnya reaktif pada 18 Mei, sample uji swab diambil pada 19 Mei dan baru keluar hasilnya terkonfirmasi Covid-19 kemarin juga. Saat ini pasien dirawat di RSUD Dr. Soekandar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter