Lima Tenaga Kesehatan di Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo per 26 Mei 2020

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo menjadi 88, setelah ada penambahan 5 orang pada Selasa (26/5/2020).

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yulieanto mengatakan, kelima pasien itu merupakan tenaga kesehatan.

"Dengan rincian tiga orang tenaga kesehatan di RSUD Tongas, satu orang tenaga kesehatan RSUD Waluyojati Kraksaan dan satu orang tenaga kesehatan Puskesmas Wangkal," jelas dr Anang, Rabu (27/5/2020).

dr Anang menyebut bahwa kelima orang tersebut merupakan warga Kota Probolinggo. Tetapi mereka dimasukkan ke daftar positif Corona di Kabupaten Probolinggo.

"Sebab mereka bekerja dan bertugas di Kabupaten Probolinggo," ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran, tim gugus tugas terus melakukan tracing kepada keluarga dan teman dekat pasien positif Covid-19.

"Mereka sudah menjalani isolasi di rumah pengawasan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan kondisinya baik-baik saja," tambahnya.

Kelima tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Corona tersebut diduga tertular dari pasien.

"Jadi dari 88 pasien positif Corona, 48 orang masih dirawat, 38 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia," ungkap dr Anang.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 463. Dari jumlah itu, 119 dalam pemantauan, 339 usai dipantau dan 5 meninggal dunia. Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang. Dari jumlah itu, 3 orang masih diawasi, 35 orang selesai diawasi dan 18 meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter