Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin akan Buat Surabaya Lebih Cantik Lagi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memberikan semangat ke relawan

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memiliki beberapa program untuk membuat Surabaya lebih cantik lagi.

Mantan Kapolda Jatim itu berjanji program itu akan dikerjakan ketika masyarakat memberikan amanatnya untuk memimpin kota terbesar kedua di Indonesia ini.

"Yang sudah cantik akan kita tingkatkan lebih cantik lagi. Yang belum ada Insya Allah segera menjadi ada," kata Machfud Arifin saat menerima puluhan relawan yang siap mendukung dan memenangkannya di Pemilihan Wali Kota Surabaya, di gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (28/5/2020).

Dihadapan para relawan itu, calon Wali Kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini membeberkan berbagai program yang akan dilaksanakannya.

Seperti memberikan kehidupan yang layak bagi warga yang tinggal di perkampungan padat seperti di kawasan Urip Sumoharjo.

Silaturahmi dengan relawan di ruang pertemuan gedung Machfud Arifin Center

"Ada warga yang tidak punya MCK (mandi, cuci, kakus)," katanya.

Machfud juga berharap dapat memanusiakan manusia seperti peningkatan jumlah fasilitas kesehatan, agar warga yang sakit tidak harus antre lama menunggu layanan.

Layanan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat juga masih perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya.

Infrastruktur layanan transportasi umum juga perlu ditingkatkan agar masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat mengurangi kemacetan.

"Peningkatan infrastruktur ini penting. Transportasi tidak hanya untuk warga Surabaya tapi juga warga daerah lainnya karena Surabaya sentralnya Jawa Timur. Surabaya ibu kotanya Jawa Timur," terangnya.

Relawan silih berganti bersilaturahmi dengan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Arek Ketintang Surabaya ini juga akan merevitalisasi pasar-pasar di Surabaya menjadi lebih baik lagi, lebih nyaman, tidak kumuh, bersih dan menjadi daya tarik wisata belanja bagi warga Surabaya maupun wisatawan dari daerah lain maupun wisatawan mancanegara.

Pemberdayaan ekonomi masyarakat, pemberdayaan usaha kecil mikro menengah (UMKM). Tidak hanya sekedar memberikan pelatihan saja bagi masyarakat atau UMKM, tapi terus mengadvokasi UMKM hingga produknya berkualitas dan layak dijual di dalam negeri maupun manca negara.

Cawali Surabaya yang pernah menjabat Kapolda Kalimantan Selatan ini berjanji untuk membawa Surabaya lebih cantik lagi, lebih baik lagi dan masyarakat bangga menjadi warga Kota Pahlawan.

Pembangunan Kota Surabaya butuh percepatan. Machfud mengibaratkan dibutuhkan lift atau eskalator untuk membangun Surabaya.

"Program itu banyak sekali, tapi yang paling utama adalah program nomor 1 yaitu Machfud Arifin harus menang. Program yang banyak itu akan sia-sia kalau program nomor 1 tidak menang," tegasnya yang diamini dan disambut tepuk tangan oleh para relawan.

Machfud yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Polda Jatim ini memotivasi para relawan agar dapat mengajak masyarakat berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos Machfud Arifin.

"Harapan saya kita sudah menang sebelum pemilu. Sebelum berangkat ke TPS warga sudah membayangkan wajah saya, warga sudah pasti memilih saya bukan yang lain," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter