Diguyur Hujan Deras, Delapan Kelurahan di Kota Probolinggo Terendam

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Banjir di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Delapan kelurahan dari 3 kecamatan di wilayah Kota Probolinggo terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis (28/5) malam.

Banjir yang menggenangi Kota Probolinggo mencapai ketinggian mencapai paha orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo mengatakan banjir itu tersebar di Jalan KH Hasan Genggong, Gang Damai, Gang Melati, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Jalan Abdul Hamid Jalan, Pahlawan dan Pasar Baru, Jalan Cokro Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran.

Untuk Kecamatan Mayangan berada di Kampung Dok, Pasar Kronong di Kelurahan Mayangan, Kelurahan Jati tepatnya di Jalan Sunan Kalijogo, Jalan MT Hariyono dan Jalan Hastono Mulyo di Kelurahan Wiroborang.

Sedangkan untuk Kecamatan Kedopok di jalan Sunan Ampel Kelurahan Jrebeng Lor dan Jalan Mastrip, Kelurahan Kedopok, Kota Probolinggo.

"Banjir menggenang di wilayah yang saya sebutkan tadi malam," katanya, Jumat (29/5/2020).

Untuk daerah rumah warga yang tergenang banjir yang terdampak berada di Kampung Dok, Kecamatan Mayangan; Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran; dan Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Kedopok.

Mengenai data jumlah pastinya, pihaknya masih menunggu laporan dari pihak lurah dan camat setempat.

"Kami masih masih pengumpulan data di lapangan, berapa data pasti rumah yang terdampak genangan air akibat hujan deras tadi malam," jelasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter