Katanya PSBB, Tapi...

Editor: Redaksi / Reporter:

Salah satu kegiatan olahraga di masa PSBB di Surabaya (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Surabaya tahap III untuk mencegah penyebaran Covid-19, baru akan berakhir 8 Juni 2020. Namun masih banyak warga di Kota Pahlawan yang tidak mempedulikan protokol kesehatan.

Seperti beberapa foto yang dikirim salah satu pria ke salah satu grup WhatsApp. Foto-foto itu menunjukkan puluhan pria berolahraga di sebuah lapangan sepakbola.

"Mau PSBB gimana Surabaya, itu di lapangan Kebraon pagi ini," tulis pria sebut saja Arip, pada grup seperti dilihat jatimnow.com, Sabtu (30/5/2020) pagi.

Dari beberapa foto yang dibagikan itu, tampak puluhan pria peserta olahraga berfoto bersama tanpa memakai masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Sementara, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M. Fikser meminta agar semua warga disiplin dalam menjaga protokol kesehatan untuk mencegah Virus Corona.

"Kalau pun berolahraga, tidak perlu berolahraga bersama dulu. Nanti ada waktunya. Sebaiknya olahraga di rumah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Fikser.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter