Stok Pisang Kepok Kuning asal NTT di PIOS Aman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Salah satu lapak di PIOS menjual pisang kepok kuning asal NTT

jatimnow.com - Sebagai pasar grosir sudah tentu para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selalu menyediakan stok berlimpah. Pengunjung dapat dengan mudah membeli segala macam komoditi, termasuk pisang kepok kuning asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Iwan Prana, salah satu pedagang yang konsisten mendatangkan pisang kepok kuning asal NTT mengatakan bahwa dagangannya itu banyak diminati masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan lancarnya distribusi pisang kepok kuning di lapaknya.

Pedagang asal Manukan, Surabaya itu menjelaskan, pisang kepok kuning dan berbagai macam komoditi lain yang berasal dari wilayah NTT itu dikirim ke PIOS menggunakan kapal dan bersandar di Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak Surabaya.

"Kalau saya, dalam sekali pesan bisa mencapai 500 tandan pisang kepok kuning dari NTT," ungkap Iwan kepada jatimnow.com, Minggu (31/5/2020).

Pria berumur 47 tahun itu menyebut bahwa harga pisang kepok kuning di lapaknya ada tiga macam. Untuk pisang kepok berisi 5 sisir dihargai antara Rp 60 hingga 70 ribu. Isi 8 sisir dihargai Rp 90 hingga 100 ribu, kemudian isi 8 sisir lebih dihargai Rp 100 hingga 125 ribu.

Iwan mengaku tak banyak mengambil keuntungan. Prinsipnya lebih meningkatkan volume penjualan.

"Ambil untung dikit saja, tapi volumenya saya banyakin. Cepet laku, pelanggan juga senang," ujarnya.

Dia menambahkan, kelebihan pisang kepok kuning asal NTT selama ini memang paling laris di pasaran bila dibanding kepok putih atau kepok merah. Sebab kualitas dan harga pisang kepok kuning berada di antara kepok putih dan merah.

"Kepok putih lebih murah, namun rasanya agak kecut. Sedang kepok merah rasanya memang lebih manis, tapi harganya mahal. Sedang kepok kuning manisnya sedang, begitu pun dengan harganya," pungkas Iwan.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter