Ketika Para RW-RT Doakan Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Machfud Arifin bersama perwakilan RW yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Wali Kota Surabaya (GERMAS)

jatimnow.com - Sejumlah perwakilan rukun warga (RW) di wilayah Kecamatan Rungkut mendoakan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya.

Perwakilan RW yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Wali Kota Surabaya (GERMAS) juga siap bergerak mensosialisasikan ke warganya agar memilih dan memenangkan Machfud Arifin, sehingga bisa memimpin Kota Surabaya.

"Saya mengucapkan terima kasih. Ini tidak ada mobilisasi dari Tim MA (Machfud Arifin). Tapi kesadaran RW-RW pengurus RW, RT di salah satu kecamatan datang ke tempat saya hari ini untuk bisa menyampaikan aspirasinya. Menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat RW," ujar Machfud Arifin usai menerima perwakilan RW itu di gedung Machfud Arifin Center (MAC), Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (31/5/2020).

"Termasuk di daerah sana sering banjir tidak direspon, meskipun sudah diajukan berulang-ulang. Ini kita tampung dulu," tambahnya.

Calon Wali Kota Surabaya yang diusung koalisi partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini mengucapkan terima kasih kepada perwakilan RW dan RT maupun elemen masyarakat lainnya yang mendukung dan menginginkan dirinya terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

"Beliau para RW, RT ini mendukung saya untuk menjadi calon Wali kota Surabaya dan berharap nantinya saya terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang banyak mendukung saya," tutur Machfud Arifin didampingi Ketua Tim Pemenangannya Miratul Mukminin atau Gus Amik.

Machfud Arifin menerangkan, semakin banyak dukungan semakin kuat untuk bersatu memenangkan Machfud Arifin terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

Machfud Arifin bersama perwakilan RW yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Wali Kota Surabaya (GERMAS)Machfud Arifin bersama perwakilan RW yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Wali Kota Surabaya (GERMAS)

"Ibaratnya sapu lidi. Tidak ada artinya hanya satu lidi, tapi kalau lidi dikumpulkan menjadi satu menjadi satu kesatuan bisa buat nyapu, bisa buat membersihkan," ungkapnya.

"Satu suara dikumpulin menjadi jutaan suara. Berangkat dari satu suara menjadi jutaan suara sehingga akumulasi kita bisa memenangkan pemilihan ini," sambung Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Maluku Utara ini siap berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

"Makin banyak orang datang lagi ya kita terima dari segala komunitas, dari segala elemen masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan dan siapa saja, demi Surabaya lebih maju lagi, Surabaya lebih baik lagi, Surabaya lebih cantik lagi," paparnya.

Sementara itu, Bambang Supriadi Koordintaor Germas Wali Kota Surabaya bersama perwakilan pengurus RW dan RT lainnya menyatakan siap mendukung dan memenangkan Machfud Arifin sebagai wali kota karena sosoknya yang baik dan peduli sesama.

"Dengan melihat sosok Pak Machfud Arifin yang memiliki jiwa sosial, peduli kepada siapapun tidak membeda-bedakan," ujar Bambang.

Bambang yang juga Ketua RW 6 Kelurahan Gununganyar ini menambahkan, para pengurus RW dan RT juga melihat pengalaman kepemimpinan Machfud Arifin yang ingin membangun akhlaqul karimah di saat memimpin.

Contohnya saat menjabat sebagai Kapolda Jatim, Machfud Arifin membangun masjid yang megah, besar dan cantik di komplek Mapolda Jatim.

"Beliau memimpin dan membangun akhlaqul karimah. Ini sebagai bukti bahwa kalau orang sebagai pemimpin utamanya menanamkan akhlaqul karimah, maka ini nanti akan menjadi pemimpin yang amanah," tuturnya.

Dalam pertemuan ini, mereka menyampaikan uneg-unegnya tentang permasalahan yang dihadapi warga di wilayahnya masing-masing. Termasuk persoalan masjid. Mereka juga siap bergerak bersama rakyat untuk memenangkan Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya ke depan.

Sebelum mengakhiri acara, mereka juga membacakan surat Al Fatihah yang dikhususkan kepada Machfud Arifin supaya hajatnya sebagai Wali Kota Surabaya terkabulkan. Machfud Arifin juga memberikan tali asih kepada mereka.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter