Perahu Wisatawan Terbalik di Pantai Bawean Gresik, 4 Orang Pingsan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Perahu wisatawan terbalik di Pantai Gili Noko

jatimnow.com - Sebuah perahu yang mengangkut 25 orang yang tengah wisata ke Pantai Gili Noko, Desa Sidogebang Batu, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik, terbalik, Minggu (31/5).

Meski tak sampai merenggut korban jiwa, namun insiden itu membuat shock wisatawan. Dalam peristiwa itu dikabarkan ada 4 wisatawan yang pingsan.

"Empat orang pingsan. Tapi setelah diberikan pertolongan semuanya sudah sadar. Sementara satu orang lainnya kehilangan handphone," kata Kepala Desa Sidogebang Batu, Supar, Senin (1/6/2020).

Ia menceritakan kronologi peristiwa itu. Diduga para wisatawan yang tengah menikmati panorama Pantai Gili Noko melebihi kapasitas perahu.

Ketika menghindari wisatawan yang berenang di bibir pantai, perahu melaju kencang. Saat itulah perahu miring ke kiri, lalu kehilangan kontrol dan terbalik.

"Lokasi kejadian tidak jauh dari bibir pantai. Peristiwa itu terjadi setelah perahu baru berjalan sekitar 5 menit," ujar Supar.

Pemerintah desa (Pemdes) Sidogebang Batu berkoordinasi dengan aparat keamanan Kecamatan Sangkapura untuk menutup akses wisata ke Pantai Gili Noko.

"Jika ada wisatawan yang tetap nekad datang, perahunya akan kami paksa putar balik," tegas Supar.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter