16 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

16 tenaga kesehatan di Kabupaten Pasuruan sembuh dari Covid-19

jatimnow.com - 16 tenaga kesehatan di Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya positif Virus Corona (Covid-19), dinyatakan sembuh, Rabu (3/6/2020). Kini, dokter dan perawat rumah sakit itu sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan, karena hari ini ada 16 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sehat, sembuh dan boleh pulang," jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Irsyad yang juga Bupati Pasuruan ini merinci, 16 pasien yang sebelumnya diisolasi di salah satu hotel di Kecamatan Prigen itu antara lain adalah 1 dokter, 5 perawat, 2 tenaga administrasi di RSUD Bangil dan 8 orang anggota keluarga dari dokter dan perawat tersebut.

Untuk persebaran alamatnya, 7 orang berasal dari Kecamatan Beji, 2 warga Bangil, 3 warga Rembang, 2 warga Pandaan, 1 warga Kraton dan 1 warga Pasrepan.

Irsyad juga memaparkan jika seluruh pasien sembuh yang diisolasi di Hotel Permata Biru adalah pasien Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Mereka adalah para tenaga kesehatan di RSUD Bangil maupun RSUD Grati, yang menangani pasien positif maupun PDP Covid-19. Beberapa di antaranya adalah anggota keluarganya, seperti suami istri, orangtua dan anak," ungkapnya.

Dengan sembuhnya 16 pasien Covid-19 ini, kini total sudah ada 29 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter