Pandemi Covid-19

Aman! Gubernur Khofifah dan Pejabat Pemprov Jatim Sudah Di-rapid Test

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Kesehatan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dipastikan aman. Sebab diam-diam, Gubernur Khofifah dan para pejabat di lingkungan Pemprov Jatim menjalani rapid test akhir Mei 2020.

Rapid test di kalangan pejabat Pemprov Jatim termasuk Gubernur Khofifah itu dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Informasi itu dibenarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Agung Subagyo.

"InsyaAllah Nggih (iya), termasuk saya sudah. Setahu saya di Grahadi," jawab Agung Subagyo saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (3/6/2020) malam.

Agung menyebut bahwa hasil rapid test semua pejabat di Pemprov Jatim, termasuk Gubernur Khofifah, hasilnya nonreaktif.

"Hasilnya negatif (nonreaktif), saya juga," tambahnya.

Lantas apakah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono yang disebut menghadiri pelantikan kepala sekolah dan pengawas tingkat SMA se Jatim yang viral itu juga menjalani rapid test? Agung mengaku belum mengetahuinya.

"Ngapunten (maaf) saya belum monitor. Tapi setahu saya beliau sehat," ujar Agung.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Whisnu Sakti Buana memutuskan menjalani isolasi mandiri setelah sempat bertatap muka dengan warga edung Turi, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari yang dipulangkan dari sebuah hotel tempat karantina.

Isolasi mandiri itu dilakukan Whisnu setelah 5 dari 15 warga kampung itu yang dipulangkan dilaporkan kembali berstatus positif Covid-19. Temuan itu didapat Whisnu saat turun langsung menemui warga pada Minggu (31/5/2020).

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto menyebut, Wali Kota Risma sudah memerintahkan dokter untuk memeriksa kesehatan Whisnu Sakti.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter