Pilgub Jatim 2018

Ketika Gus Ipul dan Anas Kumpul Slankers


Gus Ipul dan Anas bersama SLANK

SURABAYA :: jatimnow.com - Pasangan bakal Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas menyiapkan beragam program pengembangan kreativitas seni-budaya anak muda serta menjaga lingkungan.

Ruang-ruang kreatif wajib difasilitasi pemerintah untuk menyalurkan energi kaum muda ke arah positif.

"Tapi wujud kreasi seninya tidak boleh ditentukan pemerintah. Kreativitasnya datang dari anak muda, bottom up. Pemerintah daerah hanya memfasilitasi. Intinya seni-budaya tidak boleh dibirokratisasi,” ujar Anas kepada wartawan seusai menonton konser Slank di Surabaya, Minggu dinihari (24/12/2018).

Menurut Anas, Jatim adalah sumber lahirnya seniman berpengaruh di Tanah Air, baik itu seni tradisi seperti musik etnik hingga kontemporer seperti musik pop, rock, sampai dangdut. Jatim juga gudangnya pelaku beragam cabang seni, mulai rupa, tari, sampai sastra.

Sedangkan Gus Ipul mengajak ribuan slanker cinta lingkungan dengan peduli sampah. Sampah harus dikelola dengan sistem 3R Reuse, Reduce, dan Recycle atau dengan mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang.

Ajakan Gus Ipul ini disampaikan di hadapan ribuan slanker dalam konser Pramuka peduli lingkungan bareng Slank di Lapangan Kodam V/Brawijaya itu.

"Mari kita jaga lingkungan ini untuk masa depan kita," kata Gus Ipul.

Mencintai lingkungan bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dijadikan sebagai gaya hidup.
Gus Ipul mengatakan, slanker selama ini memiliki energi yang cukup besar dan sangat mungkin untuk disalurkan guna menjaga lingkungan.

"Saya sudah beberapa kali mengajak Slank mengkampanyekan gerakkan peduli lingkungan. Kemarin ada gerakkan peduli sampah, juga gerakkan bikin biopori," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengajak Slank menggelar konser yang sama di Banyuwangi pada Januari 2018 mendatang serta di Madiun.

"Sudah lama kami agendakan, dalam waktu dekat ini Januari Slank akan kembali menggelar konser di Banyuwangi," kata Gus Ipul.

Karena itu, Gus Ipul sengaja mengajak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk ikut menyapa ribuan slanker.

"Silakan datang. Saya mengundang slanker untuk ke Banyuwangi, kita jaga lingkungan bersama," kata Anas.

Sementara itu dalam konser di Makodam V/Brawijaya kali ini, Slank datang dengan personel lengkap Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivan (bass). Bunda Iffet juga tampak hadir di konser kali ini.

Konser kali ini, juga dimeriahkan hadirnya budayawan Sastra Al Ngatawi. Gus Ipul bersama Slank dan Saatra juga sempat mengajak ribuan Slank untuk Sholawatan bersama sebagai bagian untuk mendoakan agar Jawa Timur semakin makmur dan sejahtera.

 (redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter