Pixel Code jatimnow.com

Tertangkap, Residivis Komplotan Curanmor di Surabaya Dihajar Massa

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Farizal Tito
Ilustrasi/ jatimnow.com
Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Dua residivis pencuri kendaraan bermotor ini tak pernah kapok meski tiga kali masuk penjara.
Mereka adalah Ahmad Lukman Hakim (18), warga Krembangan Bhakti dan Hasyim (27) warga Krembangan Jaya, Surabaya.

Keduanya babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri sepeda motor milik korban di Jalan Pasar Kembang, Rabu (3/6) malam.

"Pelaku Lukman ini sudah mencuri tiga kali bersama dua rekannya yang masih DPO, sementara Hasyim ini adalah residivis kasus yang sama dan baru keluar pada bulan Januari kemarin," Kata Kanitreskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto, Jumat (4/6/2020).

Dalam aksinya, kedua pelaku ini dengan cara berkeliling untuk mencari target motor yang terparkir. Mereka mencuri motor milik Sutikno (61) warga Simo Pomahan Baru VI/19 yang saat itu terparkir dengan kunci masih tertancap di kawasan Pasar Kembang.

Baca juga:
9 Pengedar Sabu Diringkus Polresta Sidoarjo, Didominasi Residivis

"Saat mencoba membawa kabur motor, korban memergoki mereka. Korban kemudian memberitahu warga sekitar dan anggota reskrim yang tidak jauh dari lokasi dan langsung mengamankan pelaku," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan, Ahmad Lukman sudah beraksi sebanyak 3 kali. Saat beraksi di Pasar Simo dan Manukan, pelaku berhasil mencuri Honda Beat bersama temannya berinisial A yang hingga saat masih buron.

Baca juga:
Residivis Pembobol Gudang Beras di Jember Ditangkap Polisi, Beraksi Pakai Pikap

Ia juga pernah beraksi di Pasar Putat Jaya dan mencuri Honda Vario bersama temannya berinisial L yang juga menjadi (DPO).

"Mereka ini komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Dan kami masih mengejar dua pelaku lainnya yang masih DPO," tandas Risti.

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang
Jatim Memilih, Politik

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang

“Kami optimis, nantinya pasangan yang kami usung ini mampu meneruskan dan memajukan Sampang dan melanjutkan kerja sama,” jelas Kang Irwan.