Tim Gabungan Uji Jajanan Es Kepal Susu Penyebab 9 Anak SD Keracunan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito Arry Saputra

Petugas melakukan uji sampling/foto: Fahrizal Tito

jatimnow.com - Kasus dugaan keracunan jajanan es kepal susu 9 bocah SDN Pakis VIII Jalan Bintang Diponggo no 375, Surabaya direspon cepat tim Inafis Polrestabes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya.

Dari pantauan jatimnow.com, tim gabungan yang terdiri dari 2 orang dari Inafis Polrestabes Surabaya dan 3 orang dari Dinkes tersebut, terlihat membawa beberapa peralatan.

Diduga, peralatan tersebut akan digunakan untuk uji sampling es kepal susu yang membuat 9 bocah SD menderita muntah-muntah hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Namun sayangnya, belum ada pernyataan apa pun terkait dengan tim tersebut.

Sebelumnya, Dian, salah satu murid mengatakan, ia beli es dengan serutan es batu berwadah plastik dikasih susu cair kemudian diberi toping snack. "Pas dimakan beberapa saat langsung muntah," ujarnya.

Baca juga: 9 Bocah SD di Surabaya Keracunan Jajanan Es Kepal Susu

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut. Pihaknya bersama anggota sedang mengecek TKP untuk menggali data dan fakta di lapangan. "Nanti kami update. Yang terpenting adalah keselamatan adik-adik kita dulu," katanya singkat.

Reporter: Arry Saputra/Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter