Pandemi Covid-19

Tempat Wisata Setigi Gresik Kembali Dibuka Jelang New Normal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Wisata Setigi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik

jatimnow.com - Setelah ditutup selama dua bulan lebih akibat pendemi Covid-19, wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik kembali dibuka mulai hari ini, Sabtu (6/6/2020).

Pembukaan kembali wisata yang menyuguhkan panorama perbukitan kapur ini menjadi sinyal jelang new normal setelah pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). Pembukaan ini telah mendapat izin dari Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

"Tak hanya mengizinkan kembali buka, Pak Bupati bahkan menunjuk Setigi sebagai wakil Gresik dalam lomba desa wisata tangguh tingkat nasional," ungkap Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim.

Sebagai bentuk rasa syukur, acara prosesi pembukaan kembali wisata Setigi ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng serta santunan kepada puluhan anak yatim yang disaksikan muspika, jajaran pemdes serta beberapa tokoh masyarakat.

Meski diizinkan kembali buka, tetapi Setigi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, di mana pegawai maupun pengunjung diwajibkan memakai masker, dicek suhu tubuh, cuci tangan serta tetap jaga jarak dimana para pengunjung tidak boleh berkerumun.

"Penegakan protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik," tegas Halim.

Setigi dulunya merupakan lahan bekas tambang dan pembuangan sampah. Namun sejak kepemimpinan Kades Abdul Halim, lahan ini kemudian dibangun menggunakan dana dari masyarakat menjadi tempat wisata dengan berbagai macam fasilitas menarik di dalamnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter