Begal Motor di Pasuruan, Seorang Remaja Dihajar Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Pelaku dihajar warga setelah membegal motor milik korban di Pasuruan

jatimnow.com - Seorang remaja berinisial TA dihajar warga di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (8/6/2020) petang.

Pria berusia 16 tahun itu membegal motor milik Romadhoni (11), warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pelaku berhasil dievakuasi petugas setelah 3 jam berusaha menenangkan massa dan kemudian membawanya ke Polsek Purwosari.

Kapolsek Purwosari, Polres Pasuruan, AKP Syafiudin mengatakan pelaku berasal dari Kemirahan, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari.

Ia bersama komplotannya berjumlah 5 orang dan salah satunya adalah remaja perempuan membegal motor korban saat pulang dari ladang usai membantu ayahnya.

"Komplotan itu menggunakan 2 motor Honda Beat. Mereka meminta paksa motor Yamaha Vega 110 milik korban. Namun korban menolak dan melawan," katanya, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, karena melawan maka korban pun dikeroyok oleh para pelaku. Mereka kemudian kabur bersama motor korban ke arah Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi.

Ayah korban yang bernama Darmadi saat pulang dari ladang kemudian menemukan anaknya yang memberitahukan jika motornya dibegal. Darmadi yang berusaha mengejar kemudian menelepon kawannya yang berada di Desa Tambaksari untuk menghadang.

Warga yang melakukan penghadangan berhasil menangkap pelaku yang mengendarai motor korban. Sayangnya empat pelaku lain yang naik motor Beat berhasil mengecoh warga dan kabur.

"Empat remaja yang berhasil kabur itu kini jadi DPO Polsek Purwosari. Laporan sementara ini, komplotan remaja itu diketahui melakukan pembegalan di Kecamatan Sukorejo dan Purwodadi. Targetnya pengendara motor yang umurnya sebaya dengan mereka," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter