Portal Kampung hingga Motor Mogok Bikin Jambret ini Diborgol Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Zainal Arifin (tengah) diamankan di Mapolsek Sukomanunggal, Surabaya

jatimnow.com - Seorang remaja digiring ke sel tahanan Polsek Sukomanunggal setelah menjambret tas milik perempuan di Jalan Raya Sukomanunggal Surabaya.

Setelah menjambret dan kabur ke arah Jalan Simo Jawar-Donowati, jambret ini terjebak lantaran portal di kampung itu ditutup. Saat mencoba putar balik, motornya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Jambret ini kemudian meninggalkan motornya dan kabur dengan tas hasil rampasannya. Namun saat kembali untuk mengambil motor, dia langsung disergap polisi yang sudah menunggunya.

"Benar kita telah amankan pelaku jambret kemarin malam. Saat ini sudah kita tahan," jelas Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Selasa (9/6/2020).

Hadi menambahkan, dalam pemeriksaan terungkap pelaku bernama Zainal Arifin (19), warga Donowati IVB, Surabaya. Sementara korban bernama Masita (33), asal Tanjungsari, Surabaya.

"Kejadiannya itu di Jalan Raya Sukomanunggal. Awalnya korban dibuntuti mulai Jalan Tanjungsari. Sampainya di TKP, korban langsung dipepet dan tas selempangnya ditarik dari arah kanan hingga terputus," terangnya.

Setelah berhasil, tersangka Zainal kemudian mencoba kabur ke arah Jalan Simo Jawar Surabaya dengan kecepatan tinggi. Namun apes, setelah sampai di Simo Jawar arah Donowati, ada portal kampung yang tertutup. Tersangka mencoba putar balik, tapi motornya mogok kehabisan bahan bakar.

"Tersangka kemudian meninggalkan motornya di portal tersebut dan jalan ke rumahnya dengan membawa tas selempang yang putus talinya. Warga kemudian curiga. Dan benar saat tersangka kembali ke portal untuk ambil motornya, berhasil kami tangkap," tambah Hadi.

Bersama barang bukti motor sarana Suzuki Satria warna hitam dan beberapa barang bukti lainnya, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal untuk diperiksa.

Dari pemeriksaan terungkap tersangka Zainal baru sekali ini melakukan aksinya. Ia mengaku nekat menjambret karena terlilit kebutuhan dan tidak punya pekerjaan.

"Ngakunya baru sekali ini. Namun kasusnya masih akan kita kembangkan, untuk mencari tahu kemungkinan korban atau TKP lainnya yang pernah disasar tersangka," tandas Hadi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter