Terjebak Gang Buntu, Pencuri Sepeda Angin Menyerah di Tangan Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Kolase barang bukti sepeda angin milik korban dan pencurinya

jatimnow.com - Lantaran terjebak buntu, seorang pengamen yang mencuri sepeda angin di kawasan Karang Asem, Tambaksari, Surabaya akhirnya tertangkap. Pencurian itu dipergoki warga hingga pelaku sempat dipukuli.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 Wib, Kamis (4/6/2020). Sepeda angin yang dicuri adalah milik Silan. Sedangkan pelaku bernama Dendy Dwi Saputro (30), warga Jalan Dukuh Setro Barat Gang 5/10, Surabaya.

"Pelaku saat ini sudah kami tahan. Pelaku beraksi seorang diri," terang Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan, Rabu (10/6/2020).

Didik menjelaskan, modus pelaku yaitu berpura-pura mengamen di halaman rumah korban. Setelah dipastikan aman, sepeda angin milik korban langsung dibawanya kabur.

"Saat itu kondisi jalan kampung sedang sepi. Pelaku ini berpura-pura mengamen sambil memantau sepeda angin korban yang kebetulan diparkir di depan rumah," tambah Didik.

Setelah berhasil mengambil sepeda itu dari rumah korban, pelaku kemudian kabur tetapi diketahui warga. Pelaku langsung diteriaki maling.

"Pelaku sempat dikejar warga hingga akhirnya tertangkap setelah salah kabur ke arah gang buntu. Kemudian kami yang dapat laporan langsung ke TKP mengevakuasi pelaku dari amukan warga," bebernya.

Bersama barang bukti sepeda angin hasil curian, pelaku digiring ke Mapolsek Tambaksari untuk diperiksa.

Di hadapan penyidik, pelaku Dendy mengaku nekat mencuri karena butuh uang. Dia cukup lama menganggur selama Pandemi Covid-19.

"Ngamen ya kalau mau aja. Niat saya kalau berhasil, sepedanya mau saya jual, buat makan dan lain-lain," dalihnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter