jatimnow.com
Kepala Bulog Jatim Positif Covid-19, Semua Pegawai Nonreaktif Rapid

Ilustrasi

jatimnow.com - Kepala Perum Bulog Divre V Jatim Khozin terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Saat ini, Khozin tengah menjalani perawatan di salah rumah sakit di Surabaya.

Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Jatim Amrullah membenarkan bahwa pimpinannya itu menjadi salah satu pasien positif Covid-19 yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Premier Surabaya.

"Benar, sejak hari Selasa 9 Juni kemarin beliau dirawat di RS Premier. Kami sangat prihatin terhadap kondisi beliau. Dukungan penuh dan perhatian intensif akan kami berikan demi mendukung proses kesembuhan beliau," ujar Amrullah saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (15/6/2020).

Amrullah menambahkan, kondisi kesehatan Khozin sudah cukup stabil. Dia berharap proses penyembuhannya di rumah sakit bisa berjalan lancar.

Dia juga memastikan, pimpinannya tersebut bertugas sebagai pengambil kebijakan yang tidak berhubungan langsung dengan kegiatan operasional perusahaan atau dengan masyarakat.

Karena itu menurutnya, terjangkitnya Khozin tidak berdampak terhadap operasional Perum Bulog Jatim. Dia juga memastikan, pasokan bahan pangan selama Pandemi Covid-19, aman.

Setelah kabar tentang hasil positif tes PCR mandiri yang dilakukan Khozin, Bulog Jatim telah menyelenggarakan rapid test secara serentak kepada semua pegawai.

Tes yang secara aktif dan proaktif dilaksanakan diiringi dengan pelaksanaan upaya preventif untuk mendeteksi dan meminimalisir potensi penyebaran di lingkungan perusahaan.

"Alhamdulillah semua pegawai Kanwil Bulog Jatim dinyatakan nonreaktif. Kami pastikan kegiatan operasional berjalan normal demi menjamin pasokan pangan di Jatim," jelasnya.

Sesuai kebijakan Kantor Pusat BUMN dan surat Menteri BUMN nomor S-336/MBU/05/2020, 15 Mei lalu, tentang Antisipasi Skenario The New Normal BUMN, Bulog Jatim akan konsisten menjalankan new normal.

Protokol pencegahan Covid-19 dalam skenario new normal untuk perlindungan operasional pekerja dan stakeholder di dalam dan di luar wilayah kerja Bulog Jatim.

Bulog Jatim menyiapkan protokol yang berkaitan skema new normal yang sudah dimulai 25 Mei 2020. Di antaranya soal wajib pakai masker, sterilisasi lingkungan kerja, pemeriksaan kesehatan dan tracking kondisi pekerja.

Terkait antisipasi pertemuan pegawai di kantor atau di daerah operasi, Bulog Jatim menjalankan aturan-aturan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

Loading...

"Bulog Kanwil Jatim sudah melakukan protokol skenario new normal di seluruh lini operasional di seluruh wilayah kerja. Kami sudah terapkan skenario ini sesuai arahan dari kantor pusat," tambah Amrullah.

Selain itu, Bulog Jatim juga fokus menerapkan protokol ketat di seluruh wilayah operasi untuk memastikan kesehatan pekerja, stakeholder dan memitigasi penyebaran Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan dalam skema new normal sesuai arahan Kementerian BUMN itu diawasi Satgas Task Force Covid-19 Bulog yang telah dibentuk sejak Maret 2020.

Berita Terkait