Tingkatkan Akademik, Kampus Surabaya ini Gelar Webinar Internasional

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

International Webinar digelar Untag Surabaya

jatimnow.com - Program Studi Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengadakan International Webinar bertajuk 'Leading Change in an Uncertain World During and After Covid-19 Toward The High Performance Corporation', Rabu (17/6).

Kaprodi Magister Manajemen Untag Surabaya, Mohammad Sihab mengatakan bahwa International Webinar ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas akademik karena dapat berinteraksi langsung dan bertukar pendapat dengan pembicara dari kampus negara lain.

"Jadi kami memang memperluas jaringan di dunia internasional. Karena saat ini dari semua Kementrian Pendidikan mendorong supaya kampus di Indonesia dapat go International. Bagaimana kampus itu melebarkan sayap dan berkolaborasi dengan kampus lain di seluruh dunia, demi meningkatkan tradisi akademik khususnya di Untag Surabaya," ujar Sihab dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (18/6/2020).

Sihab menyebut, melalui International Webinar tersebut peserta akan mendapat sudut pandang baru serta mengetahui lebih jelas seperti apa pendapat beberapa pembicara dari kampus lain di luar negeri terkait Pandemi Covid-19 dalam era new normal.

"Jadi melalui webinar ini kami tahu bagaimana kapasitas negara lain khususnya pembahasan yang sedang hangat, yaitu terkait timdakan di tengah Pandemi Covid-19 dalam era new normal. Kami ingin mendengar pemaparan tersebut sehingga dapat memiliki perspektif baru," terangnya.

Ke depan, kata Sihab, International Webinar semacam ini akan digelar kembali, dengan harapan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya.

"Kami memang memiliki jaringan yang luas dan hubungann komunikasi yang sangat intens dengan teman-teman pembicara, baik dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia atau dari Universiti Teknologi Brunei. Ke depan kami akan menyelenggarakan kembali kegiatan serupa," tandasnya.

Pembicara dalam International Webinar tersebut diantaranya, Siti Sarah Omar, dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM); Noor Maya Salleh dari Universiti Teknologi Brunei (UTB); Mohammad Sihab, dari Untag Surabaya, dan Dr Siti Mujanah sebagai moderator.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter