Wisata Telaga Sarangan Dibuka Kembali, Pengunjung Dibatasi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pengunjung wisata Telaga Sarangan

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan membuka kembali destinasi wisata Telaga Sarangan yang berada di Kecamatan Plaosan, setelah 3 bulan ditutup untuk umum akibat Pandemi Covid-19.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan pembukaan destinasi wisata Sarangan masih dalam taraf uji coba. Seluruh pengunjung destinasi wisata Sarangan diwajibkan menggunakan masker.

"Sudah 3 bulan ditutup dan hari ini kita uji coba," katanya, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, pengunjung diminta melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk lokasi wisata dan menjaga jarak.

Untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, para pelaku wisata di Sarangan membentuk tim tangguh. Tim wisata tangguh akan akan selalu berada di lokasi wisata Sarangan untuk mengawasi dan memberikan pemahaman kepada pengunjung pentingnya protokol kesehatan.

"Kalau di Bali semacam pecalang yang akan mengingatkan pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, Venly Toi Nicolas mengatakan di hari biasa jumlah pengunjung wisata Telaga Sarangan mencapai 5 ribu orang.

Selama uji coba, Pemkab Magetan akan membatasi jumlah pengunjung hanya 2 ribu orang.

"Kita akan batasi sampai 2 ribu orang saja," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter