jatimnow.com
Ular Sanca 4 Meter Pemangsa Ayam Warga di Mojokerto Ditangkap

Ular sanca kembang sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di Mojokerto

jatimnow.com - Seekor ular sanca kembang yang sering memangsa ayam milik warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto akhirnya ditangkap, Selasa (23/4/2020).

Ular sepanjang 4 meter dengan berat sekitar 30 kilogram itu ditangkap oleh 5 warga setempat sekitar pukul 02.00 Wib.

Salah satu penangkap ular Feby Hermawan (23) mengatakan, di area sungai sebenarnya ada dua ekor ular yang terlihat. Namun baru satu ekor yang berhasil ditangkap.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Ular ini kira-kira 5 bulan lalu terlihat di area sungai belakang rumah warga. Ular ini diburu warga karena sering makan ayam milik warga dan membahayakan anak kecil yang main di sungai," ungkap Feby.

Ular sanca kembang sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di MojokertoUlar sanca kembang sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di Mojokerto

Menurut Feby, ketika ditangkap ular itu berusaha menyerang warga. Karena dinilai membahayakan, ular itu ditembak dengan senapan angin.

"Lalu saya memegang kepalanya dan bersama warga lainnya mengangkat dari area sungai," bebernya.

Saat ini ular sanca kembang itu dimasukkan ke dalam kandang bekas kucing. Ular itu pun menjadi tontonan warga sekitar.

"Ular ini kami pelihara dulu sambil mengobati lukanya. Jika nanti ada orang yang ingin membeli ya kami kasih," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini masih ada satu ular lagi yang belum berhasil ditangkap warga.

Loading...

"Ular satunya lebih besar dari ular ini. Kami warga berusaha menangkapnya biar tidak membahayakan anak kecil yang ada sekitar sungai," pungkasnya.

Berita Terkait