Pixel Code jatimnow.com

Asyik Pesta Sabu, Komplotan Curanmor di Surabaya Digerebek

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Zain Ahmad
Empat pelaku curanmor ditangkap saat pesta sabu
Empat pelaku curanmor ditangkap saat pesta sabu

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Wonokromo menggerebek tempat persembunyian komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah rumah yang berada di Jalan Ngagel Baru II, Surabaya.

Saat digerebek, komplotan yang berjumlah empat orang itu tengah asyik pesta sabu.

Empat pelaku itu adalah Suprambodo (27), warga Jalan Bumiarjo; Andrew Rahmat Prasetyo (27), dan Noval Rahmat (19), keduanya asal Jalan Jagir Sidomukti; serta Bambang Irawan (29) warga Jember.

"Saat kita gerebek, para tersangka ini sudah teler. Kemudian kita geledah dan kita temukan kunci T," kata Kapolsek Wonokromo Kompol Christopher Adikara Lebang, Selasa (23/6/2020).

Baca juga:
Fakta-fakta Penggerebekan Sarang Pesta Narkoba di Surabaya

Dari penggerebekan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan. Diketahui, pelaku Suprambodo merupakan otak atau yang mengakomodir pencurian motor di depan warung kopi Jalan Lumumba, Surabaya beberapa waktu lalu.

"Ngakunya hanya sendirian, tapi dia (Suprambodo) yang merupakan otak dari pencurian motor tersebut. Dia ini kepala klompotannya," jelas Christopher.

Baca juga:
6 Pria Diringkus Polisi saat Asyik Pesta Sabu di Bangkalan

Polisi tengah mengembangkan kasus tersebut. Berusaha mengungkap kemungkinan TKP atau korban lainnya, meskipun pengakuannya baru sekali ini.

"Kita juga tengah selidiki, dalami, siapa yang telah menyuplai narkoba jenis sabu ini ke para tersangka. Sebab, mereka mengaku sering pesta sabu," tegas alumnus Akpol 2006 tersebut.