Prihatin Tragedi Bom, Pemkot Surabaya Liburkan Sekolah Sehari

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Viral Surat keputusan meliburkan siswa di Surabaya

jatimnow.com - Peristiwa meledaknya tiga bom di Surabaya, membuat Pemerintah Kota Surabaya memutuskan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar pada Hari Senin, (13/5/2018) .

Surat dengan nomor 421/4179/436.7.1/2018 yang menyatakan seruan kepada sekolah untuk meliburkan siswanya tersebut, ditujukan kepada Kepala Sekolah TK/RA Negeri dan Swasta, SD/MI Negeri dan Swasta beserta kepala SMP/MTs Negeri dan Swatsa di Surabaya.

Awalnya surat yangditanda tangani Sekertaris Daerah Hendro Gunawan tersebut disangsikan kebenarannya, lantaran tanggal yang salah. Namun konfirmasi kepada Humas Pemkot surabaya membenarkan surat tersebut.

Kabag Humas Surabaya M Fikser menyatakan bahwa imbauan belajar di rumah itu merupakan rasa prihatin dan empati Pemerintah Kota Surabaya karena korban ledakan bom bunuh diri di gereja salah satu korbannya adalah siswa.

"Maka, Senin kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan di rumah. Kepada Kepala sekolah segera menyampaikan ke orang tua untuk memantau putra-putrinya masing masing," kata Fikser kepada jatimnow.com, Minggu (13/5/2018).

Surat pemberitahuan tersebut kata Fikser hari ini sudah di sebar ke semua sekolah yang dituju.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter