Pixel Code jatimnow.com

New Normal, Satpas SIM & Samsat Tangguh Semeru di Ponorogo Diresmikan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Launching Samsat Tangguh Semeru di Ponorogo
Launching Samsat Tangguh Semeru di Ponorogo

jatimnow.com - Jelang new normal di Bumi Reog, Polres Ponorogo meluncurkan Satpas SIM dan Samsat Tangguh Semeru, Sabtu (27/6/2020).

Petugas yang menggunakan atribut warok menyambut warga yang akan membayar pajak kendaraan dengan mengarahkan terlebih dahulu untuk mencuci tangan dan mengenakan masker sebelum masuk ke ruang pelayanan.

Jika ada warga bersuhu lebih dari 37, maka petugas mengarahkan masuk ruang isolasi untuk kemudian dibawa ke puskesmas guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Polisi berbaju warok karena khas Ponorogo untuk menarik perhatian. Masyarakat tidak ragu dan takut, miliknya Ponorogo. Suatu bentuk layanan untuk masyarakat," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca juga:
95 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Anak di Bawah Umur

Ia menyebut, pembentukan ini digunakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan. 

"Tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan," tegasnya.

Baca juga:
Dukung PKB Gratis, Polres Ponorogo Sosialisasi ke Sopir Mikrolet dan Ojek Online

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo menjelaskan bahwa Samsat Tangguh Semeru mengutamakan kemandirian dalam menjalankan protokol kesehatan dengan dibuatkan ruang isolasi serta penerapan physical distancing.

"Jika ada yang terduga terpapar langsung diisolasi dan kami bawa ke puskesmas," katanya.

Peristiwa

Si Jago Merah Bakar Pasar di Siang Bolong

"Kios belum terbuka, setelah mengetahui hal tersebut warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara membuka paksa ruko tersebut," kata Iptu Jaenuri.