Pilwali Surabaya 2020

Ingin Surabaya Lebih Hebat, Dahlan Iskan: Pilih Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Dahlan Iskan dan Machfud Arifin senam pagi di depan gedung Graha Pena Surabaya

jatimnow.com - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berkeliling ke berbagai sudut Kota Surabaya, Minggu (28/6/2020) pagi.

Setelah itu, Machfud Arifin diajak Dahlan untuk mengikuti senam di depan Gedung Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Dahlan Iskan dan Machfud Arifin bersama komunitas senam Pokok'e Sehat itu hampir satu setengah jam olahraga senam kebugaran.

Di depan para peserta Dahlan Iskan menyampaikan kehadiran Machfud Arifin itu memang atas undangan dirinya. Dahlan juga menjelaskan alasannya meminta Machfud Arifin maju sebagai cawali di Pilwali Surabaya 2020 dan mengajak warga untuk memilih mantan Kapolda Jatim itu.

"Hari ini kita kedatangan tamu Pak Machfud Arifin mayor jenderal polisi (Irjen Pol). Masih ingat, dulu kapolda sini (sambil menunjuk ke arah Mapolda Jatim). Saya yang minta Pak Machfud ke sini. Karena saya yang minta agar Pak Machfud mau jadi sesuatu," ujar Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan dan Machfud Arifin usai senam pagi di depan gedung Graha Pena SurabayaDahlan Iskan dan Machfud Arifin usai senam pagi di depan gedung Graha Pena Surabaya

Tokoh masyarakat dari Surabaya ini menceritakan tentang kesediaan mantan Kapolda Jatim itu maju sebagai calon wali kota (cawali) Surabaya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Pikiran saya dulu Pak Machfud pasti tidak mau, karena apa, sudah mayor jenderal, sudah kaya raya. Jadi ganteng, kaya, pangkat tinggi, mau apa lagi," ujarnya.

"Pak Machfud nggak mau. Saya rayu terus supaya mau jadi calon wali kota Surabaya. Akhirnya beliau mau. Karena itu saya yang minta-minta, ngemis-ngemis ke beliau, beliau akhirnya mau, kita harus mensuskseskan," tambahnya.

Dahlan kembali menegaskan bahwa figur Machfud Arifin yang rela mau menjadi calon wali kota demi Surabaya.

"Beliau sebetulnya ganteng, kaya, pangkatnya tinggi, untuk apa wali kota. Tapi demi Surabaya, kita Go. Minta doa restu ya," tutur Dahlan.

Machfud Arifin yang berada di samping Dahlan Iskan pun tersenyum ke arah peserta senam sambil mengucapkan doa restu.

"Mohon doa restunya," ungkap Machfud Arifin sambil menempelkan kedua telapak tangannya.

Usai bersenam di depan Graha Pena, Dahlan Iskan dan Machfud Arifin melanjutkan perjalanan menju Mulyorejo. Di sebuah lapangan di Jalan Mulyorejo Gang Bani Syiam, puluhan ibu-ibu senam berjemur sehat bugar.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Dahlan Iskan menyapa warga peserta senam berjemur sehat bugar di MulyorejoCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Dahlan Iskan menyapa warga peserta senam berjemur sehat bugar di Mulyorejo

Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, para peserta senam yang didominasi kaum perempuan itu sangat antusias mendengarkan orasi dari Dahlan Iskan maupun Machfud Arifin.

"Olah raga bareng, berjemur bareng untuk menjauhi dari segala penyakit," jelas Machfud Arifin.

Sedangkan Dahlan Iskan juga menyampaikan sambutannya dan menceritakan tentang kenapa dirinya meminta warga Surabaya untuk memilih Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya di 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita perlu wali kota yang hebat di Surabaya yang akan datang. Yang selama ini sudah hebat, tapi kan nggak bisa maju lagi," terang Dahlan Iskan.

Dahlan membeberkan pencalonan Machfud Arifin sebagi wali kota Surabaya.

"Waktu saya minta beliau untuk mau jadi calon wali kota, beliau sebetulnya tidak mau. Beliau ini sudah tidak kurang apa-apa. Ganteng, kaya raya, pangkatnya mayor jenderal sudah tinggi, mau apalagi," tuturnya.

"Tapi saya sebagai warga Surabaya pingin Surabaya maju. Ayolah pak, saya rayu beliau tidak mau. Akhirnya beliau mau, jadi ya kita dukung," jelasnya.

Setelah dari Mulyorejo, Dahlan Iskan dan Machfud Arifin masih berkeliling ke berbagai sudut lainnya di Kota Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter