Pedagang dan Pengunjung PIOS Dapat Masker Gratis

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dapat dapat masker gratis

jatimnow.com - Para pedagang, pembeli serta pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dapat masker gratis hasil kerjasama antara Polsek Benowo, Dinas Perhubungan, Satpol PP Surabaya Barat dan PIOS sendiri, Minggu (28/6/2020).

General Manager PIOS Rahayu Trisila menyambut baik kegiatan tersebut. Karena itu dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang bekerjasama peduli pedagang dan pengunjung pasar yang berlokasi di kawasan Surabaya Barat itu.

"Kegiatan ini membuat para pedagang dan pengunjung semakin sadar tentang pentingnya menggunakan masker selama Pandemi Covid-19. Karena itu kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polsek Benowo," ucap Trisila.

Trisila menambahkan, perhatian pemerintah kepada PIOS tak hanya sekali ini. Sebelumnya pasar yang lokasinya yang terletak di antara Pintu Tol Romo Kalisari dan Pelabuhan Teluk Lamong itu juga pernah disemprot desinfektan beberapa kali oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Para pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dapat terima masker gratisPara pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dapat terima masker gratis

Manajemen PIOS sendiri berkomitmen besar menjadikan PIOS sebagai pasar tersehat di Kota Surabaya. Karena itu sejak terjadi kasus Covid-19, manajemen PIOS langsung menyesuaikan dengan protokol kesehatan sesuai yang diterapkan pemerintah.

"Begitu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kami langsung menyesuaikan diri. Pedagang dan pengunjung yang akan memasuki PIOS kami cek terlebih dahulu suhu tubuhnya. Jika ada yang bersuhu 37 lebih maka kami larang memasuki pasar," ujarnya.

Begitu pula dengan pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker juga tidak akan diizinkan masuk pasar. Sementara jika sudah melewati dua persyaratan tersebut para pedagang dan pengunjung langsung diarahkan oleh petugas keamanan menuju wastafel portable untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun.

"Dan demi menjaga kesehatan semua orang yang beraktivitas di PIOS, kami juga menyediakan hand sanitizer serta sarung tangan plastik yang kami letakkan di setiap tiang yang mudah dijangkau," pungkas Trisila.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter