Jalur Pendakian Gunung Lawu dari Cemoro Sewu Kembali DIbuka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pembukaan jalur pendakian Gunung Lawu dari Cemoro Sewu

jatimnow.com - Jalur pendakian puncak Gunung Lawu dari Cemoro Sewu kembali dibuka setelah ditutup sementara selama 3 bulan.

Pengelola telah membuka pos pendakian Cemoro Sewu setelah pos pendakian dari Kabupaten Karanganyar juga dibuka.

Humas KPH Lawu DS Eko Santisa mengatakan pembukaan pos pendakian Cemoro Sewu dan Singolangu masih bersifat percobaan.

"Kita masih melakukan uji coba hingga seminggu ke depan terkait pelaksanaan protokol kesehatan," ujarnya, Senin (29/6/2020).

Ia menyebut, para pendaki sebelum diizinkan naik ke puncak harus memenuhi syarat protokol kesehatan seperti diwajibkan mengenakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh di pos pintu masuk pendakian.

"Pendaki harus mengikuti prosedur protokol kesehatan. Kalau ada yang memiliki suhu tubuh 37 derajat celcius kita akan suruh pulang," ujar dia.

Sedangkan untuk pemilik warung di puncak Gunung Lawu dan jalur pendakian wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Untuk warung di puncak Lawu ada 4. Semua harus menyediakan cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan termasuk warung Mbok Yem,” pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter