Pixel Code jatimnow.com

Kisah Polisi Kendarai Kuda Sosialisasi Pencegahan Corona di Madiun

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Mita Kusuma
Aipda Hendry dengan kuda kesayangannya menyusuri dusun di Madiun
Aipda Hendry dengan kuda kesayangannya menyusuri dusun di Madiun

jatimnow.com - Aipda Hendry, seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun menjalankan tugas menyapa warga dengan menggunakan kuda.

"Setiap pagi, selama dua tahun terakhir ini saya ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas. Saya pun mengajak kuda saya yang bernama Ndaru untuk berkeliling," katanya, Selasa (30/6/2020).

Ia mengaku cukup terbantu dengan kuda itu. Karena uniknya, dia lebih dikenal sebagai Bhabinkamtibmas berkuda.

Begitu juga di saat Pandemi Covid-19 ini, dia menjalankan tugas bersama kuda kesayangannya itu menyusuri satu dusun ke dusun lain untuk sosialiasi penggunaan masker.

Baca juga:
Polisi di Jember Sukses Budidaya Anggur Eropa, Setahun Beromzet Puluhan Juta

Aipda Hendry merawat kuda kesayangannya

"Saya keliling sosialisasi bahaya Pandemi Covid-19 menggunakan kuda. Bawa beberapa masker juga. Kalau ada yang tidak pakai masker ya saya kasih masker," jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi ke warga untuk mengenakan masker lebih mengena dengan menggunakan kuda kesayangannya. Apalagi, kata dia, saat ini ada pencanangan Kampung Tangguh Semeru yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Mohamad Fadil Imran.

Baca juga:
Budayawan Kota Batu Minta Maaf Sudutkan Institusi Kepolisian dan Tentara dalam Orasi

"Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru, hasilnya bisa dirasakan penurunan angka Covid-19 di Desa Bangunsari," pungkasnya.