Bom Bunuh Diri di Gereja, Kapolda Jatim: 7 Korban Meninggal

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

jatimnow.com - Korban bom bunuh diri di gereja di Surabaya sudah teridentifikasi seluruhnya oleh polisi.

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, memastikan jika jumlah korban bom bunuh diri di Surabaya berjumlah 7 orang, sedangkan 6 orang lainnya adalah pelaku bom bunuh diri dan 43 orang lainnya mengalami luka.

"Yang meninggal 7 orang dari warga dan 6 dari pelaku bom bunuh diri," ungkapnya menyebut data sementara hingga Senin (14/5/2018) pukul 01.20 WIB.

Sementara itu, terkait dengan bom di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Kapolda menyatakan pelaku dinyatakan tewas setelah ditembak oleh polisi.

Tindakan tersebut terpaksa dilakukan, karena saat petugas mendekati titik ledakan, pelaku terlihat masih memegang switching atau pemicu bom yang dirakitnya.

"Petugas tidak mau ambil resiko, jadi pelaku kita lumpuhkan. Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara," tambahnya.

Terpisah, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, untuk korban di Rusun Sidoarjo sementara ini tiga orang dinyatakan tewas, dan tiga lainnya masih dirawat di RS Khotijah.

"Itu data sementara ya, nanti kalau ada perkembangan kita update lagi," pungkasnya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter