Pemkot Surabaya Galang Dana Untuk Penanganan Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Surat penggalangan dana dari Pemkot Surabaya yang beredar

jatimnow.com - Surat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya perihal permintaan bantuan dana seikhlasnya dari seluruh karyawan, perusahaan daerah, RSUD dan puskesmas untuk pencegahan penyebaran Covid-19, beredar.

Surat bernomor 360/5769/436.3.4/2020, yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan, tanggal 30 Juni 2020 itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Irvan Widyanto.

"Iya, benar," jawab Irvan saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (2/7/2020).

Irvan yang juga ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Surabaya itu menyebut jika penggalangan dana tersebut merupakan kegiatan rutin setiap ada bencana, baik di Surabaya maupun daerah lain. Menurutnya itu sudah berlangsung selama 4 sampai 5 tahun terakhir.

"Tidak ada masalah itu, itu sudah rutin," jelas Irvan.

Menurut Irvan, kegiatan seperti itu justru menunjukkan, bahwa moril dan materiil para aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkot Surabaya untuk berperang melawan Covid-19 sangat tinggi.

"Jadi jangan dilihat dari apanya, di situ justru menunjukkan bahwa kita ini, pemkot ini, PNS, ASN Pemkot ini moril dan materiil berjuang melawan Covid-19," tegasnya.

"Selain kita ini bertugas di lapangan, untuk mengendalikan percepatan dan lain sebagainya. Jadi itu ya," imbuh Irvan.

Berikut petikan isi surat Pemkot Surabaya tersebut:

Berkaitan dengan upaya dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya, maka diharapkan partisipasi dan keikhlasan bantuan berupa uang dari karyawan / karyawan di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya / Perusahaan Daerah / RSUD / Puskesmas yang selanjutnya dikirim melalui rekening 'Surabaya Peduli Bencana" di Bank Jatim.

Rekening 'Surabaya Peduli Bencana' ini dikoordinir oleh bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter