Tempat Rehabilitasi Pasien Covid-19 di Gresik Buka Lowongan 6 Dokter

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik yang disulap menjadi tempat rehabilitasi pasien positif Covid-19 dengan status OTG

jatimnow.com - Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik disulap menjadi tempat observasi terpadu sebagai tempat rehabilitasi pasien positif Covid-19 dengan gejala medis ringan atau tanpa keluhan.

Hanya saja, renovasi Gejos yang berlokasi di Jalan Veteran Gresik itu hingga kini masih dalam pengerjaan. Menurut rencana Gejos akan mulai dioperasikan pada minggu kedua bulan Juli ini.

"Kita masih kebut pembangunannya. Semoga bisa cepat selesai sehingga segera bisa difungsikan," ujar Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, Jumat (3/7/2020).

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis yang akan bertugas di Gejos, Pemkab Gresik melalui dinas kesehatan saat ini sedang membuka lowongan relawan 6 dokter umum yang akan ditugaskan di Gejos.

Adapun persyaratan untuk bisa menjadi relawan adalah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku. Kemudian bersedia bertugas di tempat observasi terpadu selama 14 hari.

Lalu mematuhi tata tertib yang berlaku selama bertugas serta bersedia berada di tempat observasi terpadu selama masa isolasi, selama belum diberikan surat keterangan sehat.

"Relawan harus berperilaku baik dan sopan. Mereka juga berhak mendapat insentif bulanan," tambah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Dr. Syaifudin Ghozali.

Disulapnya Gejos menjadi tempat rehabilitasi pasien Covid-19 dengan tanpa gelaja atau orang tanpa gelaja (OTG) itu untuk mengantisipasi tidak cukupnya tampungan rumah sakit di Gresik.

Sekedar diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Gresik hingga hari ini mencapai 745 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter