Pilwali Surabaya 2020

Ibu-ibu Sosialita dan Pengajian: Machfud Arifin Peduli Wong Cilik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ibu-ibu sosialita dan jemaah pengajian saat bersilaturahmi bersama Machfud Arifin dan istrinya Ny Lita

jatimnow.com - Ibu-ibu pengajian hingga sosialita menyampaikan dukungannya kepada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Mereka berharap mantan Kapolda Jatim itu menjadi wali kota Surabaya.

Ketua Pengajian Arrahma, Ida Nurini Untung S Radjab menyebut bahwa Machfud Arifin adalah sosok pekerja keras dan smart serta sangat peduli rakyat kecil atau wong cilik.

"Basic saya ibu pengajian, tapi ikut sosialita di Surabaya. Kami datang ke sini untuk silaturahim dengan Bu Lita (istri Machfud Arifin). Kami bicara masalah Kota Surabaya dan mendengarkan rencana atau program Pak Machfud yang insyaAllah menjadi wali kota Surabaya," ujar Ida Nurini usai silaturahmi di kediaman Machfud Arifin, Jumat (3/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin yang didampingi istrinya. Di depan ibu-ibu itu, Machfud Arifin memaparkan tentang kondisi Surabaya saat ini. Juga menyampaikan program-program yang akan dilaksanakannya saat mendapat amanah menjadi wali kota Surabaya.

"Alhamdulillah sudah mendengar apa program yang sudah disampaikan. Kami bangga atas pemikiran Pak Machfud," terang Ida Nurini.

Ida Nurini merupakan istri mantan Kapolda Metro Jaya yang juga mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Untung S Radjab. Dia mengaku sudah sudah kenal lama dengan Machfud Arifin maupun keluarganya.

Ibu-ibu sosialita dan jemaah pengajian saat bersilaturahmi bersama Machfud Arifin dan istrinya Ny LitaIbu-ibu sosialita dan jemaah pengajian saat bersilaturahmi bersama Machfud Arifin dan istrinya Ny Lita

"Saya tahu beliau memang seorang yang smart, di mana pun membangun. Dan saya yakin dengan keberadaan dia menjadi wali kota, saya yakin sekali Surabaya akan maju dengan pesat," tuturnya.

Ia menceritakan tentang sepak terjang kepemimpinan Machfud Arifin di kepolisian, hingga menjabat kapolda di tiga provinsi yaitu Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Jawa Timur.

"Beliau, di mana saja dalam waktu singkat selalu membangun dan udah terbukti di polda manapun beliau selalu membangun. Dan di Polda Jatim, dalam tempo singkat beliau membangun banyak hal, contohnya masjid di polda, kantor, rumah sakit hingga asrama. Semuanya diperhatikan," paparnya.

Ida Nurini menambahkan, Machfud Arifin juga sangat dekat dan peduli dengan para pejuang-pejuang maupun wong cilik.

"Pejuang-pejuang dibelikan rumah oleh beliau walaupun beliau tidak pernah bercerita. Namun pejuang-pejuang itu bercerita kepada kami," ungkapnya.

"Jadi saya yakin rakyat kecil diperhatikan, terutama orang orang yang dari paling bawah. Seperti yang sudah disampaikan Pak Machfud tadi, ada kampung sangat kecil jalannya, beliau sudah perhatikan," tambah Ida Nurini.

Ida Nurini yang juga menjadi Ketua Pengajian Cinta Quran ini berharap Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya.

"Saya sangat mendukung dan saya berharap arek-arek Suroboyo dengan bimbingan Allah, semua digerakkan oleh Allah untuk memilih Pak Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya," harapnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter